SDN 122 Dibobol

SDN 122 Dibobol

SAROLANGUN – Sekolah merupakan aset bangsa yang harus di jaga bersama serta untuk di rawat agar sekolah tersebut bisa lebih berkembang dan maju karena sekolah merupakan sebuah lembaga untuk mencerdaskan anak bangsa, tetapi berebeda halnya dengan sekolah SDN 122 yang terletak di Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun dibobol maling.

Kejadian ini terjadi pada saat hari Sekolah sedang libur bersama yang bertepatan pada hari minggu (1/19) sekitar 13.00 dini hari, hal ini disampaikan oleh kepala sekolah SDN 122 Yati Spd.

Yati mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada siang hari dimana para guru dan sisiwa sedang tidak berada dalam lingkunagn sekolah. “Kejadian ini terjadi saat sepi,” ujarnya.

Yati mengakui kejadian ini di sampaikan oleh warga Iin (IRT) ynag berada dekat lingkungan sekolah tersebut. “ Saya mengetahui kejadian ini di kasih tahu oleh Iin melalui handphone bahwa sekolah di gasak maling,” tambahnya.

Ketika di tanya berapa kerugian atas kejadian tersebut Yati membeberkan bahwa kerugian yang di ambil maling itu diprediksikan dengan Rupiah sekitar Sepuluh juta lebih. “ Kerugiannya berbentuk barang seperti  TV 32Inchi Merk LG, LCD, DVD, Ampli, dan Gas 3 kg dan kalau di jumlah kan dalam bentuk rupiah sekitar 10 juta lebih,” paparnya. 

Setelah semua diperiksa inventaris sekolah yang hilang yati mengtakan bahwa dirinya dan juga seluruh Staf dan para guru pengajar beramai ramai ke Polsek Kota Sarolangun untuk melapor kan kejadian tersebut.

Sementara itu Kapolsek Kota Sarolangun AKP Suharta saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan masih dalam proses pencarian serta meminta keterangan para saksi. “ Ya, Memang Kemarin ada laporan, namun sampai hari ini masaih dalam proses pencarian dan juga meminta keterangan para saksi,” ujarnya.

(bnr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: