Enam Rumah Terbakar

Enam Rumah Terbakar

Bangunan Terbut dari Kayu

MUARASABAK - Sebanyak enam rumah warga RT 07 Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang ludes terbakar. Disamping enam rumah yang ludes terbakar juga terdapat tiga rumah lagi yang ikut terbakar walaupun tidak terbakar habis. Menurut Kabid Damkar Tanjab Timur, M. Yasir saat dikonfirmasi kemarin (4/9), persitiwa kebakaran terjadi pada Selasa (3/9).
\"Kejadian sekitar pukul 23.30 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00 WIB dinihari,\" ujarnya.
Menurutnya, enam rumah milik waga yang tersebut masing-masing adalah rumah miliki Siti, Amat, Pandu, Asril, Jufri dan Abdul Somad. Sedangkan tiga rumah warga yang terbakar tapi tidak sampai terbakar ludes masing-masing adalah milik Siti, Amat dan Rauf.
\"Kebakaran cepat merembet keperumahan lain karena rumah bedeng dan berbahan kayu, apalagi saat ini sedang kabakaran,\" jelasnya.
Dia mengungkapkan, api berhasil dipadamkan berkat personil Damkar yang berada di pos Kecamatan. Sehingga kebakaran rumah secara luas tidak terjadi.
\"Untuk korban jiwa nihil, kalau kerugian kami belum bisa ditaksir. Disinyalir penyebab kebakaran akibat kornseleting arus pendek listrik,\" terangnya.
Karena sedang memasuki musim kemarau, dia menghimbau kepada warga untuk waspada terhadap api. Termasuk lahan-lahan yang mudah terbakar. Pihaknya pun selalu menyiagakan personil Damkar dipos masing-masing Kecamatan.
\"Karena api kecil jadi kawan kalau besar jadi lawan,\" katanya.
Terpisah, Kaban Kesbangpol Linmas Tanjab Timur, M. Taher mengatakan saat ini bagi para korban kebakaran langsung mendapatkan bantuan sembako seperti mie instan dan air bersih.
\"Bantuan santunan bagi korban kebakaran akan menyusul. Saat ini para korban kebakaran telah mengungsi dirumah keluarga masing-masing,\" pungkas Taher.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: