Bawa Satu Peluru, Mobil Truck Ditahan

Bawa Satu Peluru, Mobil Truck Ditahan

JAMBI- Pihak Kepolisian Sektor Telanai Pura berhasil mengamankan seorang supir mobil batu bara Kasmandi Ishak (45) karena kedapatan menyimpan sebuah amunisi M 16.

Ia ditangkap  dalam razia gabungan cipta kondisi bersama Polresta Jambi Selasa malam (03/09) kemarin di jalan lintas Aurduri Penyengat Rendah, Telanaipura sekira pukul 23.00 WIB.

Kasi Humas Polsek Telanaipura Jambi, AIPTU Azwardi saat dijumpai, Rabu (4/9) kemarin mengatakan diamankan sebuah  mobil tersebut karena mengantisipasi tindak kejahatan yang kian marak, dengan sasaran senjata tajam, curas, curat, curanmor, senajata api dan narkoba.

\"Setelah digeledah didalam mobil yang dibawa pelaku, kami menemukan sebuah peluru aktif yang disimpan pelaku di dalam tasnya,\" tuturnya.

Dalam razia tersebut seluruh kendaraan yang melintasi diperiksa, dan kini untuk kepentingan pemeriksaan barang bukti yang didapatkan diamankan di Mapolsek Telanaipura seperti Amunisi yang dibawa dan sebuah mobil Misthsubisi Canter jenis truk, nomor polisi BH 8660 MG.

Lanjut Azwardi dari razia yang berlangsung hanya sekitar satu jam tersebut hanya itu yang diamankan selebihnya tidak ditemukan apa-apa, dan rencananya mobil tersebut yang dibawa oleh Kasmandi ishak (45) hendak menuju pelabuhan talang dulu yang sebelumnya bermuatan batu bara dari Koto Boyo Batanghari.

Sementara itu lanjut Azwardi sopir batu bara tersebut mengakui peluru tersebut didapatinya dari seorang penumpang yang menumpang padanya dan peluru tersebut tertinggal.

\" Setelah di interogasi petugas sopir mengakui peluru aktif itu di dapatnya dari sesorang penumpang yang habis berburu dari koto boyo,\" jelas azwardi.\"

Tambahnya M 16 sendiri sering digunakan oleh tentara dan brimob, dan saat ini sopir tersebut hanya diberi surat pernyataan dan dibolehkan pulang.

\"Sopirnya kita suruh buat surat pernyataan, dan untuk kepentingan penyelidikan barang bukti peluru M16 diamankan pihaknya,\" tutupnya.

(Cr12)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: