Pimpinan Majelis Rasulullah Meninggal Dunia

Pimpinan Majelis Rasulullah Meninggal Dunia

JAKARTA - Habib Munzir Almusawa meninggal dunia, Minggu (15/9) sekitar pukul 16.00 Wib. Pimpinan Majelis Rasulullah itu terjatuh di kamar mandi rumahnya dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, oleh pihak keluarga.

Namun, belum ada keterangan resmi apakah insiden ini menjadi penyebab meninggalnya pria berkaca mata itu.

\"Dia dipanggil Allah setelah mengalami peristiwa di kamar mandi dan dibawa ke RSCM,\" ujar Penasihat Umum Majelis Rasulullah, Ashraf Ali di RSCM, Minggu (15/9) malam.

Menurut Ashraf, Habib Munzir tiba di RSCM sekitar pukul 14.20 WIB. Tidak lama menjalani perawatan, dokter menyatakan sang Habib telah tiada.

Jenazah langsung dibawa menuju rumah duka di wilayah Pancoran Jakarta Selatan. Di sana,lanjut Ashraf, ratusan jamaah telah menunggu untuk melakukan tahlilan.

Kabar meninggalnya pimpinan Majelis Rasullah, Habib Munzir al-Musawa telah merebak di kalangan jamaah. Ratusan jamaah Majelis Rasulullah telah mendatangi rumah duka almarhum Habib Munzir Al Musawa di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Bukan hanya dari Jakarta, jamaah yang melayat juga datang dari luar kota. Arif, jamaah dari Bogor, mengaku langsung berinisiatif ke Jakarta begitu mendengar kabar meninggalnya sang Habib.

\"Ini saya dari Bogor, tadi dapat kabar kalau Habib meninggal, langsung ke sini,\" kata Arif di rumah duka, Minggu (15/9) malam.

Arif bukan satu-satunya jamaah asal luar Jakarta yang datang melayat. Selain dirinya, ada pula jamaah asal Surabaya, Sukabumi dan daerah lainnya.

\"Dari Tegal, Sukabumi, jamaahnya banyak. Di Surabaya juga ada, mereka akan ke sini,\" imbuhnya.

(dil/jpnn)

Sumber: