600 Polisi Sisir Pulau Pandan

600 Polisi Sisir Pulau Pandan

Warga Legok Panik, Anjing Pelacak Gerilya

JAMBI – Usaha polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban kota Jambi terus dilakukan. Kemarin, sekitar 600 personil Polisi mengerbek Pulau Pandan. Aparat ini terdiri dari gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, Direktorat Sabhara Polda Jambi, Brimob, Polresta Jambi, hingga polsek-polsek di wilayah Polresta Jambi.

Aksi yang dilakukan oleh aparat gabungan ini diawali dengan apel di Mapolresta Jambi pada pukul 10.00 WIB. Kemudian, 600 personil dibagi dalam 6 tim yang masing-masing dipimpin Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan Kasat Lantas.
Menggunakan seragam lengkap semua tim berangkat menuju lokasi tempat dilakukan razia. Pantauan Jambi Ekspres dilapangan pada pukul 11.00 WIB sejumlah rumah yang dicurigai merupakan tempat penyimpanan narkoba dimasuki oleh petugas, dan digeledah untuk mencari barang-barang yang disinyalir banyak barang-barang narkoba. Selain rumah para warga setempat, warga yang keluar masuk daerah ini pun turut di periksa satu persatu. Sementara itu sejumlah personel bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga disekitar lokasi razia.
Dengan dibantu oleh anjing pelacak polisi menyisir gang-gang sempit didalam kawasan yang sering terkenal akan banjir ini. Tak ayal warga sekitar pun terkejut dan kebingungan akan adanya Razia besar-besaran di kawasannya.
Dari pantauan Jambi Ekspres di kawasan RT 26 yang disinyalir rumah gembong narkoba ini tidak bertuan atau kosong, hanya terlihat ibu-ibu dan anak-anak yang berada dikawasan tersebut. Petugas terlihat kesulitan akan menyisir rumah tersebut, dikarenakan menurut tetangganya penghuni rumah tersebut sedang berpergian keluar kota.
\"Orangnya dak ada dirumah tu, lagi pergi ke palembang,\" ujar tetangganya.
Kasubag Humas Polresta Jambi, AKP Ahmad Isnaini mengatakan, operasi penertiban yang dilakukan, juga termasuk melakukan pemeriksaan dirumah-rumah warga.
\"Ada yang tidak mau buka pintunya. Tapi, akan kita coba lagi, karena kita datang dengan baik-baik,\" bilang Isnaini.
 Hanya ada terlihat mobil Pajero berwarna merah yang terparkir didepan rumah tersebut.
Saat dibelakang rumah terlihat seperti kamar-kamar mewah seperti yang ada dihotel, tidak tahu apa gunanya kamar yang berada dibawah rumah tersebut.
Rumah mewah didalam gang sempit ini saat hendak digeledah paksa pihak  kepolisian tak bisa masuk dikarenakan tidak ada RT setempat yang menyaksikan.
Hanya didapati senjata-senjata tajam dan sepucuk senapan di kawasan rumah tersebut.

(cr12/mg17)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: