Kampung Makassar Diserang !

Kampung Makassar Diserang !

MANOKWARI-Aksi penyerangan kembali terjadi. Rabu (18/9) sore sekitar pukul 16.00 Wit, sekelompok warga melakukan penyerangan di kompleks Kampung  Makassar,di Jalan Trikora Wosi. Seorang warga yang sehari-harinya pemilik bengkel, menderita luka di jari tangan kanan akibat bacokan penyerang. Penyerangan yang terjadi sore hari ini mengagetkan warga. Mendengar ada penyerangan, sejumlah pria Kampung Makassar langsung bergegas keluar rumah, sebagian memegang senjata tajam, namun kelompok penyerang sudah menghilang setelah melakukan aksi. “Ada yang menyerang. Ini jari tangan saya luka kena parang,” ujar pria yang menjadi korban penyerangan kepada koran ini.

Pantauan lapangan, warga Kampung Makassar diantaranya bersenjatakan parang berjaga-jaga di badan jalan, mengantisipasi serangan susulan. “Kita siap-siap saja, jangan sampai mereka datang lagi,” ujar seorang warga yang memegang parang panjang. Kerumunan warga di badan jalan sempat mengganggu arus lalulintas, warga sempat memalang ruas Jalan Trikora di Kampung Makassar serta membakar ban bekas. Kejadian ini menjadi tontonan warga  lainnya. Aparat Polres Manokwari yang mendapat laporan kejadian langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara. Palang jalan dibuka serta memadamkan nyala api dari ban bekas. Polisi menemui pemilik bengkel yang menjadi sasaran penyerangan kelompok warga.

Data yang dihimpun koran ini di lokasi kejadian, aksi penyerangan ini merupakan buntut dari peristiwa pemukulan anak kecil, dan seorang anak lainnya dikabarkan terkena tembakan senapan angin. Tak terima kejadian ini, keempat anak kemudian melapor kepada orang tuanya. Tak lama, sekelompok warga menyerang bengkel sepeda motor dan pemiliknya menjadi sasaran. Untuk menangani permasalahan ini,aparat Polres Manokwari langsung memintai keterangan pemilik bengkel maupun anak yang menjadi korban. Hingga berita ini ditulis,situasi di sekitar Kampung Makassar sudah kembali normal,namun warga masih tetap waspada.

(lm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: