Ramah dimata Teman, Bulan Depan Rencana Nikah

Ramah dimata Teman, Bulan Depan Rencana Nikah

Briptu Marto Fernandus Hutagalung, Korban Bentrok Razia PETI

Rumah duka Briptu Marto Fernandus Hutagalung di rumah duka No 22 RT 27 Kelurahan Pall Merah, Kecamatan Jambi Selatan kemarin ramai. Banyak warga melayat jenazah almarhum.

 

GATOT, Jambi

SUASANA duka kemarin menyelimuti rumah di kawasan Pall Merah tersebut. Maklum saja, Briptu Marto Fernandus Hutagalung akan dimakamkan.  Keluarga, kerabat dan handai taulan termasuk para pejabat turut melayat.

Ibu dari korban tak henti-hentinya menangisi kepergian anaknya. Beberapa orang dekat almarhum mengaku, Marto

dikenal baik dan ramah kepada orang-orang terdekatnya.

Hal ini diakui sendiri oleh Firdaus, Kepala SMPN 4 Kota Jambi. Dikatakan Firdaus, saat masih bersekolah di SMPN 4 Kota Jambi, almarhum Marto memiliki prestasi di bidang olahraga sepakbola.
\"Pernah membawa SMPN 4 berprestasi disejumlah kompetisi. Semasa bersekolah, almarhum juga tidak pernah bermasalah,\" ujarnya.

Terlebih berdasarkan keterangan-keterangan dari para sahabat beliau yang melayat kerumah duka, beliau juga dikenal sebagai teman yang ramah pandai bergaul sehingga memang banyak teman-temannya yang turut berduka.

“Dia memang baik, aku juga dak nyangka dia menjadi korban, padahal dua hari yang lalu kami sempat ngasih kabar lewat telepon,” ujar salah seorang temannya.

Tak hanya warga dan teman-temannya yang melayat kerumah duka Kepergian Marto Fernandus pun dihadiri orang nomor satu dijambi Gubernur Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA). Dari pantauan dirumah duka, sekitar pukul 09:00 WIB pagi kemarin. HBA mendatangi rumah duka untuk menyelawat Jenazah dan menyatakan belasungkawa kepada pihak keluarga.

Dalam kunjungan HBA tersebut, Mariati Silitonga, ibu dari Briptu Marto Fernandus, sambil menangis, dihadapan HBA menyatakan kekecewaan mendalam atas peristiwa ini. “Ini kampung bapak, apa tindakan bapak,”sesal Mariati menangis.

Terlebih miris saat terdengar kabar bahwasanya Marto Fernandus yang lahir pada tanggal 12 Oktober 1988 silam beberapa hari lagi, Marto Fernandus beranjak ke usia 25 tahun. Dan dari beberapa kerabat mengatakan, bahwa bulan depan, Marto Fernandus merencanakan akan melepas masa lajangnya, bersama gadis pilihannya yang beralamat di Kota Medan.

Tibalah saatnya jenazah sang briptu dibawa oleh kesatuannya yaitu Pihak Kepolisian Polda Jambi yang diwakili oleh Wadansat Brimob Polda Jambi, AKBP Yuri Karsono, jenazah Briptu Marto Fernandus Hutagalung, diberangkatkan ke lokasi pemakaman dengan upacara kedinasan. Yang sebelumnya, pihak keluarga telah menyerahkan jenazah almarhum kepada pihak Brimob Polda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: