Zubir Dahlan Segera Diperiksa

Zubir Dahlan Segera Diperiksa

KERINCI- Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dari Pengurus DPC Partai Gerindra Kerinci dan Panwaslu Kerinci, Polres Kerinci menjadwalkan pekan depan akan memeriksa Zubir Dahlan, terlapor kasus pelecehan partai Gerindra saat kampanye Murasman-Zubir Dahlan di Bukit Tengah beberapa waktu lalu. 


Informasi dari Polres Kerinci, terlapor yang merupakan Wakil Bupati Kerinci terpilih saat Pilkada Kerinci 8 September lalu yang juga anggota DPRD Kerinci, untuk pemeriksaannya harus atas izin Gubernur Jambi.

Kapolres Kerinci AKBP A Mun”im saat dikonfirmasi wartawan Minggu (6/10) kemarin mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar perkara terkait tindak lanjut untuk memanggil terlapor untuk dimintai keterangannya oleh penyidik.

\"Kemarin Sabtu (5/10) kita sudah gelar perkara, hasilnya terlapor akan kita minta keterangannya,\" kata Kapolres.

Ia mengatakan, untuk mengundang terlapor, Zubir Dahlan pihaknya akan mengirim surat ke Kapolda Jambi untuk meminta izin ke Gubernur Jambi.

\"Besok Senin (7/10) surat sudah dikirim ke bapak Kapolda untuk menyurati Gubernur,\" ujarnya.

Ditanya, apakah terlapor sudah ditetapkan menjadi tersangka? Menurutnya Kapolres, terlapor akan diperiksa terlebih dahulu oleh Penyidik. \"Agendanya terlapor kita periksa dulu,\" pungkasnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: