>

PDAM Janji Tingkatkan Pelayanan

PDAM Janji Tingkatkan Pelayanan

KERINCI- Dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke 23 PDAM Tirta Sakti Kerinci, Senin (7/10) kemarin, PDAM Tirta Sakti Kerinci berjanji akan meningkatkan pelayanan dengan optimal. Untuk meningkatkan pelayanan, PDAM akan mengatasi defisit bahan baku dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di sejumlah daerah pinggiran.

Selain itu, PDAM juga membangun waduk penampung air di Desa Sungai Jernih, Sungaipenuh. Direktur Utama PDAM Tirta Sakti Kerinci Sasli Rais mengatakan, sudah 23 tahun PDAM Kerinci beroperasi.

Dia menyebutkan, pelayanan pelanggan PDAM saat ini berada pada posisi 80 persen yaitu di sesi pelayanan membangun sistem rekening online.  \"PDAM kedepan memberi kemudahan kepada pelanggan dalam membayar rekening secara online. Dan PDAM akan membangun jaringan baru untuk pelanggan daerah pinggiran,\" ujarnya.

Ditambahnya, PDAM saat ini memiliki pelanggan sebanyak 3. 830 pelanggan dengan kapasitas debit air 450 liter per detik . \"Kapasitas 450 liter per detik masih itu masih kurang, kedepan akan ditambah kapasitas sebanyak 621 liter per detik,” ujarnya.

“Selama ini kita Krisis air baku, 1 minggu tak hujan debit air turun 20-30 persen dan untuk mengantisipasisnya kita akan bangun IPA baru yang terkoneksi dari Gunung Tujuh ke Talang Kemulun dengan sistem jaringan estapet,\" jelasnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: