Tengok Suami, Bawa Makanan Kesukaan

Tengok Suami, Bawa Makanan Kesukaan

Istri Para Tersangka Korupsi di Hari Idul Adha

Hari Idul Adha merupakan hari raya kurban yang dirayakan seluruh umat muslim di Indonesia. Pada hari raya ini semuanya bergembira termasuk narapidana.

 

SEPERTI biasanya di hari lebaran Lembaga Pemasyarakatan selalu ramai dikunjungi masyarakat. Hal yang sama juga terjadi di lembaga pemasyarakat kelas IIA Jambi. Sejak pagi, LP yang terletak di jalan Pattimura ini dijubeli pengunjung. Rata-rata mereka mengunjungi sanak saudara dan handai taulan mereka yang ada di didalam lembaga pemasyarakatan tersebut.

Sementara di dalam LP sendiri, terlihat para Napi sedang melaksanakan sholat idul adha secara berjamaah.

Suasana yang hampir sama juga terlihat di rutan KPK.   Terdakwa kasus dugaan korupsi kuota impor sapi Ahmad Fathanah tak sendirian merayakan Idul Adha di rutan KPK, pada Selasa, (15/10).

Istrinya Sefti Sanustika datang menjenguk dengan membawa seorang anak perempuan berusia sekitar 4 tahun. Anak itu digendongnya ketika memasuki tempat pendaftaran kunjungan rutan.

\"Ini mau jenguk, sekalian bawa makanan. Ada opor juga,\" kata Sefti.

Ia datang memakai jilbab cokelat dan baju gamis berwarna hijau. Sefti mengaku membawa banyak makanan untuk Fathanah. \"Saya bawa dua box makanan nih,\" sambungnya.

Seperti diketahui, KPK memang memang mengizinkan pihak keluarga untuk menjenguk tahanan KPK pada hari raya Idul Adha. Kunjungan biasa dilakukan seusai para tahanan mengikuti shalat Idul Adha di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Adapun tahanan KPK yang merayakan hari raya Idul Adha di antaranya, Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif Akil Mochtar; mantan Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), Rudi Rubiandini; kolega mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Fathanah; politisi Partai Golkar, Chairun Nisa; adik Gubernur Banten, Tubagus Chaeri Wardana; mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Polisi Djoko Susilo; dan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany kembali menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardhana (Wawan) di Rutan KPK. Dia tidak sendiri, datang bersama kakaknya. Namun, sama seperti sebelumnya dia tidak mau banyak bicara soal kasus yang menyeret suaminya. Airin hanya ingin semuanya cepat selesai.

                Airin datang di gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dengan baju berwarna cokelat. Dia sempat kaget saat mengetahui banyak wartawan yang tetap masuk kerja meski KPK libur karena cuti bersama. \"Lho, kalian tidak pulang kampung?,\" tanya Airin.

      Setelah itu, Wali Kota kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 tersebut tidak menghiraukan pertanyaan wartawan. Dia memilih untuk jalan terus menuju lobi KPK dan meminta ijin menjenguk. Airin hanya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha dan menuju ruang tahanan yang terletak di basement.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: