Edison Tewas Tertimbun Tanah longsor

Edison Tewas Tertimbun Tanah longsor

SENGETI- Seorang Buruh pekerja Lepas harus meregang nyawa karena tertimbun tanah longsor di tempatnya bekerja yaitu di RT 25 Desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Muarojambi kemarin siang (22/10) pada pukul 11.00 WIB.


Korban tewas ialah Edison bin Hambali (40) yang merupakan warga RT 20 Tanjung sari Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi. Dari informasi yang berhasil dihimpun harian ini, kronologis kejadian berawal pada saat korban sedang mengerjakan kawat pengikat untuk besi cor yang akan digunakannya untuk membangun ruko ditempat tersebut.

Saat sedang bekerja mengikat kawat itulah terjadi tanah longsor dari arah belakang korban yang membuat korban tertimbun tanah sedalam 40 cm dalam keadaan telungkup, rekan kerja korban yang melihat korban tertimbun langsung berusaha mengeluarkan tubuh korban dari timbunan tanah merah tersebut.

Korban langsung dilarikan rekannya ke RS Abdul Manap Kota Jambi namun sayang nyawa korban tak tertolong lagi dan menghembuskan nafas terakhirnya di RS tersebut.

Kapolsek Mestong AKP Akil ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya saat mendapat laporan langsung turun kelapangan. \"Kami langsung ke TKP tersebut,  korban telah tewas saat di RS, namun ini adalah kecelakaan kerja bukan ada unsur lainny,saat ini korban telah dibawa ke rumah duka,\"tukas kapolsek.

Yunus, salah seorang pekerja bangunan, mengatakan ikut menolong korban yang tertimbun tanah tersebut. \"Kami lain pemborong. Namun namanya kemanusiaan, kami tadi ikut menolong,\" katanya.

Akan tetapi, Yunus tidak mengetahui persis kapan kejadian tersebut. \"Kalau kejadiannya saya tidak tahu. Karena saya bekerja disini, dia diseberang sana,\" kata Yunus.

“Sewaktu kami mengangkat abang yang tertimbun itu, ia pingsan dan susah untuk bernapas. Abang yang tertimbun itu, langsung dilarikan kerumah sakit oleh rekan kerjanya yang satu pemborong. Namanya pun kami tidak tahu,” pungkas Yunus di lokasi.

(era/feb/cr13)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: