Pengolahan LJK Tes CPNS Didahulukan

Pengolahan LJK Tes CPNS Didahulukan

JAKARTA - Pengolahan lembar jawaban komputer (LJK) tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 22 kementerian/ lembaga, baik dari pelamar umum maupun tenaga honorer kategori 2 didahulukan. Hal itu dilakukan karena\" instansi dimaksud akan melaksanakan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dalam minggu ini sudah harus selesai mengolah LJK hasil TKD\" 22 instansi pusat. Dijelaskannya, hal ini dikarenakan ke 22 instansi tersebut harus menyelenggarakan TKB dalam waktu dekat. Sehingga pengelolaan LJK mereka diprioritaskan agar mereka memiliki waktu untuk menentukan siapa saja yang akan ikut TKB.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sendiri sudah menerima berkas LJK dari 544 instansi dari seluruh instasi, 622 instansi, yang mengadakan TKD dengan menggunakan LJK. Pada Rabu (13/11) kemarin, Panselnas juga telah melakukan serah terima kunci jawaban seleksi pengadaan CPNS tenaga honorer kategori II dan pelamar umum.

Kunci jawaban tersebut diserahkan oleh tim konsorsium di bawah koordinasi Puspendik Kemendikbud kepada Panselnas. Kunci jawaban tersebut mencakup jawaban dari soal-soal untuk jenjang SMA sampai D3 yang terdiri dari 1.188 paket, jawaban untuk kelompok soal D4 sampai S3 yang juga terdiri dari 1.188 paket.

Penyerahan dilakukan oleh Sekjen Kemendikbud Ainun Naim kepada Wakil Menetri PANRB Eko Prasojo, yang disaksikan oleh Sekretaris Kemenetrian PANRB Tasdik Kinanto, Deputi SDM Aparatur Kemenetrian PANRB Setiawan Wangsaatmadja, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Soetrisno.

Selain itu, Tim konsorsium yang terdiri dari 12 PTN juga menyerahkan kunci jawaban TKD untuk honorer jenjang SD sampai SMP, SMA sampai D3, D4, hingga S1 sampai S3 yang masing-masing terdiri dari 30 paket.

\"Kunci jawaban TKB untuk guru dan dosen juga telah disiapkan, masing-masing 18 dan 6 paket. Selanjutnya kunci jawaban digunakan oleh tim komputerisasi pemeriksaan hasil ujian CPNS, yang terdiri dari 10 PTN,\" tutupnya.

(mia)

Sumber: