MTS Al-Khoiroyah Terus Berbenah

MTS Al-Khoiroyah Terus Berbenah

JAMBI- Sejak beberapa waktu terakhir, MTS Al-Khoiroyah terus berbenah diri untuk menciptakan sekolah yang kondusif. Ini realisasikan dalam bentuk menerapkan Iptek dan Imtaq dalam kegiatan belajar dan mengajar guna menghasilkan didik yang cerdas, terampil, beriman bertaqwa kepada yang maha kuasa. Upaya ini dimaksudkan oleh MTS Al-Khoiroyah untuk menarik minat masyarakat agar memasukkan anak mereka ke MTS Al-Khoiroyah.

                Kepala MTs Al-Khoriyah Kota Jambi, Drs H Imam Suhadi, ditemui Jambi Ekspres mengakui bahwa saat ini minat masyarakat untuk memasukkan  anaknya ke MTs Al-Khoiriyah masih minim. Namun demikian pihak sekolah akan terus berjuang agar dapat menciptakan sekolah yang kondusif sehingga minat masyarakat membaik. “Saat ini kami sudah terus menerapkan kurikulurm Iptek dan Imtaq disekolah, diharapakan cara ini akan berdapak pada jumlah siswa kami kedepannya,” ujarnya.

Disebutkannya, meski MTs Al-Khoriyah tidak memiliki banyak prestasi, namun MTs Al-Khoiriyah terus mencoba untuk memperioritaskan potensi siswa-siswinya dibidang keagamaan. Dengan demikian dapat tercipta manusia yang seutuhnya dan menyiapkan dengan menyiapkan peserta didik yang cerdas, terampil, beriman bertaqwa kepada yang maha kuasa.

Imam Suhadi menambahkan, dengan MTS Al-Khoiroyah terus berbenah diri diharapakan kedepannya banyak peminat untuk masuk ke madrasah tersebut. Dimana saat ini MTs Al-Khoriyah memiliki 3 kelas yang diisi oleh 25 orang siswa di kelas 7, 13 orang siswa kelas 8 dan 25 orang siswa di kelas 9. “Sedikitnya peminat masyarakat ini menjadikan pemicu MTS Al-khoiriyah untuk lebih mengedepankan sekolahnya agar memiliki banyak peminat, tentunya dengan berbagai upaya yang terus dilakukan,” imbuhnya.

Pada dasranya MTs Al-Khoriyah Kota Jambi telah berdiri sejak tahun 1937, dengan perjuangan keras pihak sekolah baru terakreditasi pada tahun 2007 lalu.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: