Motivasi Siswa Raih Prestasi

Motivasi Siswa Raih Prestasi

Yayasan Sa\"adatul Ulya Terapkan Program Unggulan

JAMBI- Yayasan Sa’adatul Ulya yang menaungi sekolah dasar berbasis Islami terus berusaha mendorong dengan cara memberi motivasi kepada siswa untuk meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik. Dengan demikian daya saing siswa baik itu disekolah ataupun diluar sekolah dapat tercipta.

                Wakil kepala yayasan Sa’adatul Ulya, Raden Kafrawi menjelaskan, upaya yang dilakukan untuk mendorong siswa agar dapat berprestasi yaitu dilakukan dengan cara menumbuh disiplin yang tinggi dengan cara meningkatkan baca iq’ra siswa, peningkatan ibadah baik shalat dirumah maupun disekolah. Untuk itu perlu dilakukan kerjasama antara pihak sekolah dan tua murid untuk tidak sekedar menyuruh anaknya sekolah tapi juga memantau kegiatan anak sehari-hari. “Dibidang akademik, pihak sekolah terus memberikan materi yang berhubungan dengan penididikan terbaru serte ilmu pengetahuan berbasis teknologi, tentunya disingkronkan dengan basis Islami,” katanya.

                Kafrawi bilang yayasan yang berdiri sejak tahun 2009 ini telah memulai proses belajar mengajar sejak tahun 2010. Pada awalnya dalam kurun waktu 1 tahun yayasan tersebut masih proses menyamakan visi dan misi sekolah dan pengadaan alat pendukung untuk kelancaran proses belajar mengajar.

Meski baru berdiri selama empat tahun, SD Sa’adatul Ulya telah merencanakan serangkaian program unggulan di bidang akademik dalam pembelajaran antara lain iq’ra yaitu mempelajari dan menguasai pembacaan alqur’an. Sedangkan di bidang non akademik yaitu siswa diajarkan kegiatan rebana dan nasyid. “Kita berharap anak-anak mampu menyerap pelajaran dengan baik dan mampu mengaplikasikan apa yang diajarkan di sekolah dengan kegiatan sehari-hari,” sebut Kafrawi.

Ditambahkannya, dengan upaya yang telah dilakukan diharapkan kedepan SD Sa’adatul Ulya diperhatikan oleh pemerintah, ini terutama dalam hal fasilitas gedung atau fisik sekolah. “Karena ini yang paling penting, kalau gedung sekolah bersih, nyaman, tentu anak lebih bersemangat belajar,” pungkasnya.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: