Anggota TNI Ditembak Mati di Papua

 Anggota TNI Ditembak Mati di Papua

JAKARTA- Untuk kesekian kalinya, anggota TNI gugur di bumi Papua. Kali ini, yang menjadi korban adalah Serka Wandy, anggota Koramil Ilu, Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya. Kemarin pagi, sekitar pukul 10.00. dia menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal saat berbelanja di pasar.

     Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul mengungkapkan, saat kejadian, Wandy sedang berbelanja di pasar bersama dua orang rekannya. Tidak lama setelah sampai di pasar, sejumlah orang melancarkan tembakan ke arah mereka. Ketiga tentara itu pun segera menghindar.

     Namun, nahas bagi Wandy. Dia terkena peluru para penyerang tersebut. \"Kena pipi hingga tembus ke bagian mata,\" terangnya saat dikonfirmasi kemarin. usai aksi yang berlangsung singkat itu, para penyerang kabur. Wandy sempat dilarikan ke RS terdekat, namun nyawanya tidak tertolong.

     Iskandar mengatakan, para pelakunya adalah orang-orang dari gerakan pengacau keamanan. Saat ini, pihak TNI bersama aparat kepolisian sedang berupaya mengejar pelaku. \"Untuk info lebih lengkap soal tindak lanjutnya saya belum mendapatkan,\" ucapnya.

     Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan, masih ada pihak-pihak yang tidak menginginkan kondisi aman di Papua. Terbukti, penembakan terhadap aparat bukan terjadi kali ini saja. Sudah berulang kali aparat TNI dan warga sipil menjadi korban aksi tidak bertanggung jawab itu.

     \"Ini yang saya perlu tegaskan. Kita di Papua selama ini sangat baik, persuasif, dekat dengan masyarakat, tapi justru ada pihak-pihak yang tidak ingin Papua itu tenang. Ini harus disikapi,\" tegasnya. Pihaknya saat ini sedang menyisir hutan-hutan di Papua untuk mencari lokasi persembunyian para pelaku.

(byu/fat/JPNN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: