MTsN Tanjung Pauh Disatroni Maling

MTsN Tanjung Pauh Disatroni Maling

KERINCI– Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjung Pauh, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, dibobol maling. Sejumlah peralatan elektronik seperti komputer dan mesin mic, dan peralatan lainnya, berhasil digondol pelaku.

Informasi yang diperoleh koran ini, kejadian itu baru diketahui pada Kamis (28/11) pagi. Saat guru-guru yang datang kesekolah melihat pintu sudah terbuka. Saat di cek, ternyata banyak barang yang hilang.

Pelaku berhasil mengambil barang-barang milik sekolah tersebu setelah membongkar pintu ruang guru dan ruang tata usaha. Setelah itu pelaku langsung membawa kabur barang curiannya.

Guru di MTsN Tanjung Pauh, Edwin, saat dikonfirmasi mengakui adanya pencurian tersebut. “Benar, kami baru tahu adanya pencurian pagi Kamis, saat melihat sejumlah barang sekolah sudah hilang,” katanya, Minggu (1/12).

Dia mengaku, pihak sekolah sempat berupaya mencari barang tersebut, dan membuat laporan kepada petugas kepolisian. “Satu hari setelah pencurian itu, barang-barang berhasil ditemukan,” jelasnya.

Barang tersebut, ditemukan didalam tempat penggilingan padi, tidak jauh dari sekolah. ”Barang-barang curian berhasil ditemukan, hanya saja pelakunya belum tertangkap. Saat ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian,” sebutnya.

Sementara itu, informasi yang didapat dari sejumlah sumber, diduga pelaku pencurian tersebut merupakan orang dekat, yang mengetahui seluk-beluk sekolah, sehingga bisa dengan mudah melakukan aksinya.

”Memang ada warga yang kami curigai, namun kita tidak bisa menuduh tanpa bukti yang kuat. Biar saja nanti Polisi yang akan mengusut siapa pelakunya, sehingga pelaku bisa segera tertangkap,” ujar warga yang enggan disebut namanya.

Kapolsek Danau Kerinci, Iptu Asmar Haitami, sampai saat berita ini diturunkan, belum berhasil dikonfirmasi. Saat dihubungi via telepon, nomor yang digunakannya sedang tidak aktif.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: