Warga Merangin Dibacok Rampok

Warga Merangin Dibacok Rampok

MERANGIN - Suyatno (52) warga Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan, kini harus terbaring lemah di RSUD Kol Abundjani Bangko. Pasalnya ia baru saja menjadi korban perampokan di jalan Desa Mentawak, sekitar pukul 21.45 WIB, Selasa kemarin (10/12).

        Selain berhasil membacok korban, pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut juga berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor jenis Suzuki Spin milik korban.
        Informasi yang didapat, kejadian ini bermula saat, korban ingin pulang kerumahnya di Desa Mentawak, namun ditengah perjalanan, tiba-tiba jalan menuju rumahnya diblokir menggunakan blok-blok kayu, korban pun terkejut, dan memberhentikan kendaraannya.
        Disaat itulah, dua orang tak dikenal langsung mendekati korban, kemudian memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motornya. Karena melawan, korban pun dipukul menggunakan kayu. Namun korban masih mempertahankan sepeda motornya. Tiba-tiba salah satu pelaku mengambil sebilah parang, dan membacok kepala bagian belakang korban.
        Saat korban tak berdaya, tiba-tiba seorang warga melintas dijalan tersebut. Melihat ada warga datang dua pelaku langsung kabur dan membawa sepeda motor korban.
        Warga yang melihat korban tak berdaya, segera berteriak minta tolong. Warga setempat yang mendengar teriakan tersebut segera menuju TKP. Dan memutuskan membawa korban ke RSUD Kol Abundjani Bangko untuk mendapatkan perawatan.
        Aparat kepolisian yang mendapat informasi tersebut segera tiba ke RSUD dan meminta keterangan beberapa saksi mengenai kejadian ini. Setelah mendapat informasi, aparat yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto segera menuju TKP.
        Korban (Suyatno) yang berhasil dibincangi Koran ini mengatakan, bahwa ia tidak mengenal dua pelaku tersebut, karena kondisi TKP gelap.       
“Namanya malam, jadi saya tidak begitu jelas ciri-ciri pelaku itu, tapi yang pasti jumlahnya dua orang,” ungkap korban.
        Sementara itu, selang setengah jam kemudian, Wakil Bupati Merangin Drs H Khafied Moein yang mendengar kabar tersebut, langsung menjenguk korban di Instalasi Bedah RSUD Kol Abundjani Bangko. Wabup yang didampingi ajudannya, mengucapkan bela sungkawa terhadap korban.
        “Semoga cepat sembuh ya pak, anggap saja kejadian ini adalah cobaan bagi kita,” Ungkap Wabup. Kapolres Merangin AKBP Satria Yusada melalui Kasat Reskrim AKP Ike Yulianto ketika dikonfirmasi Koran ini mengatakan bahwa pihaknya kini tengah focus memburu keberadaan pelaku.
        “Menurut keterangan saksi mata, pelakunya berjumlah dua orang, sekarang kami masih melakukan pengejaran,”terangnya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: