Guru di SMPN 21 terus gali potensi siswa dibidang seni

Guru di SMPN 21 terus gali potensi siswa dibidang seni

JAMBI- Sejumlah guru di SMPN 21 Kota Jambi dengan penuh kebersamaan tetap eksis berupaya membangkitkan dan menggali potensi peserta didiknya sesuai minat baik di bidang seni budaya yang kini terpendam serta melatih ketrampilan berbahasa terutama pidato bahasa Inggris.

Kepala SMPN 21 Kota jambi, Rukmini, S.Pd  menyebutkan, pelaksanaan kegiatan seni dalam membangkitkan potensi anak di bidang seni dan budaya yang terpendam pada anak asuh mereka di SMP Negeri 21 ini perlu digali dan dibangkitkan kembali demi kemajuan mereka sehingga nantinya diharapkan bermanfaat bagi Agama,bangsa dan negara. “ Kreativitas bidang seni dan budaya di SMP N 21Kota jambi ini akan terus dibenahi dan ditingkatkan.

Menurutnya , sistem pembelajaran kegiatan siswa bidang ekstrakurikuler diupayakan pembenahan dalam seminggu dua hari. “ Menyangkut dengan kegiatan tersebut tidak terganggu proses siswa mereka untuk belajar, bahkan mereka ( peserta didik ) sangat bergairah dalam membangkitkan minat untuk melakukan berbagai kegiatan yang dilakukan para siswa.” Ungkapnya

Dijelaskan, kreativitas siswa berbagai bidang ekstrakurikuler yang menyangkut kesiswaan serta ada kaitannya dengan peningkatan mutu pendidikan perlu ditingkatkan guna mengingatkan kembali para siswa akan kejayaan budaya dan seni yang saat ini sudah mulai terkubur.

Selain itu juga, pihaknya saat ini tengah berupaya meningkatkan krestivitas siswa untuk mampu berpidato bahasa Inggeris karena disebutkan para siswa sangat termotivasi dalam pelaksanaan kegiatan pidato Bahasa Inggris.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: