Bank Danamon Dibobol Maling

Bank Danamon  Dibobol Maling

SAROLANGUN  - Aksi kriminalitas kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sarolangun. Kali ini Bank Danamon Cabang Sarolangun yang berada di Kilometer satu Jalan Lintas Sumatera, Pasar Sarolangun, dibobol maling sekitar pukul 03.00 WIB kemarin (15/12).

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Sarolangun, AKP Yudha Lesmana, di lokasi kejadian malam tadi(15/12). Kronologis kejadian diketahui pertama kali oleh salah satu staf Bank Danamon, yang mengecek kantor bank sekitar pukul 16.00 wib, kemarin. Dimana saat itu, si karyawan melihat kondisi kantor acak-acakan dan melihat layar monitor kontrol cctv kantor tidak ditempat.

Namun menurut Yudha, setelah mengecek kondisi lapangan belum ditemukan adanya kehilangan uang dan lainya. \"Untuk sementara belum ada laporan kehilangan Tapi tunggu nanti hasil pemeriksaan lanjutan,\" ujarnya.

Yudha  mengatakan, kasus tersebut akan ditangani oleh Polsek Kota Sarolangun, guna melakukan pengembangan penyelidikan, untuk mengungkap kasus tersebut. \"Dugaan kita mengarah kebanyak motif, termasuk kemungkinan pencurian dokumen,\"sebutnya.

Masih di lokasi, salah staf Bank Danamon, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa kejadian diperkirakan sekitar pukul 03.00 wib, namun baru diketahui saat dia datang ke kantor sore kemaren. \"Diduga pelakunya masuk dari bagian belakang kantor,\" ujarnya.

Terkait ini, Kapolres Sarolangun, AKBP Ridho Hartawan, melalui Kapolsek Sarolangun, AKP Suharta, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian ini. \"Iya benar, tapi pihak bank baru melapor pukul 19.00 wib, dan indikasi pelaku masih dalam tahap proses penyidikan , apakah melibatkan orang dalam atau murni pihak luar,\" ujarnya.

Suharta menambahkan, malam tadi dua orang saksi dari pihak bank yang pertama kali mengetahui kejadian tersebut sedang diperiksa di Mapolsek, untuk dimintai keterangan. \"Langkah selanjutnya kita akan melakukan olah tkp, serta terus mengumpulkan barang bukti dan petunjuk untuk mengungkap pelaku pembobolan ini,\" bebernya.

(bnr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: