Mandi di Danau, Haerin Tewas Tenggelam

Mandi di Danau, Haerin Tewas Tenggelam

KERINCI - Haerin (13) murid Sekolah Dasar (SD) 04, Desa Semerap, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci tewas tenggelam di Danau Kerinci saat mandi di Danau Kerinci bersama dengan teman-temannya sekitar pukul 15.00 WIB, Sabtu (14/12). 


Informasi yang diperoleh, saat mandi korban terlalu jauh berenang ketengah, diduga karena kelelahan sehingga korban tenggelam. Mendapat informasi itu, ratusan warga Semerap yang dibantu oleh tim SAR, TNI dan Polri langsung melakukan pencarian dengan terjun ke Danau untuk melakukan penyelaman.

Namun setelah beberapa jam dilakukannya pencarian, korban yang tenggelam tidak juga kunjung ditemukan. \"Warga sudah mencoba menyelam disekitar lokasi korban tenggelam, namun sampai sekarang belum ada hasil. Bahkan beberapa tim pencari sudah ada yang naik ke atas karena kedinginan,\" terang warga dilokasi kejadian.  

Keluarga yang dibantu oleh tim SAR tidak putus asa. Alhasil sekitar pukul 17.50  WIB korban akhirnya berhasil ditemukan. Namun sayang, kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi.

Mengetahui hal itu, keluarga pun histeris sambil membawa jenazah korban kerumah. \"Barusan korban sudah berhasil ditemukan. Saat ini sudah dibawa kerumah duka,\" sebut anggota SAR, Indra yang melakukan pencarian di danau kerinci.

Sementara itu, Babinsa Desa Semerap, Kecamatan Keliling Danau Serda Agus, yang ikut melakukan penyelaman, mengatakan belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya Haerin. \"Penyebabnya belum jelas. Saat kejadian, dia sedang mandi di danau,\" sebutnya.

(Dik) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: