Kapolri : Ada Serangan Teroris Jelang Natal

Kapolri  :  Ada Serangan Teroris Jelang Natal

JAKARTA - Kabar buruk terkait Hari Natal 2013 disampaikan Kapolri Jendral Sutarman. Ia mengungkapkan, pihaknya mengendus rencana aksi terorisme di beberapa wilayah menjelang perayaan hari besar umat Kristiani itu.

\"Kemungkinan akan ada serangan-serangan terorisme di beberapa titik seperti Poso, Solo, Bima,\" ujar Sutarman kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/12).

Sutarman memastikan, saat ini Polri terus memonitor pergerakan kelompok teroris di wilayah-wilayah tersebut. Ia juga telah mengkoordinasikan jajarannya di daerah untuk mengambil langkah-langkah preventif.

Informasi ini juga telah disampaikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu. Ia mengaku telah mendapat restu Presiden untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk pencegahan.

\"Kita akan melakukan pendekatan, masyarakat juga harus hati-hati. Masyarakat akan kita amankan,\" ucap mantan Kabareskrim Mabes Polri ini.

Lebih lanjut, Sutarman menuturkan bahwa belakangan ada sejumlah wilayah dengan aktivitas kelompok teroris yang tinggi. Untuk pencegahan, kini wilayah-wilayah tersebut berada dalam pantauan ketat institusinya.

\"Di beberapa daerah, Poso, Solo, NTB, Jatim, Lampung dan lainnya. Yang terorisnya masih hidup, setiap ada pergerakan, saya infokan ke daerah unntuk melakukan kegiatan preventif,\" paparnya.

(dil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: