Fortuner Lamban, Dahlan Numpang Raider

Fortuner Lamban, Dahlan Numpang Raider

KUPANG -Bukan Dahlan Iskan namanya kalau tidak membuat sensasi dan gebrakan yang spontan. Menteri BUMN itu mencuri perhatian para undangan grand opening Graha Pena Timor Express di  Jalan  Piet A. Tallo, saat datang dengan menumpang mobil patroli milik Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR), Dit Lantas Polda NTT.

Dahlan yang tiba di Kupang pagi kemarin (17/12), lanjut menumpang mobil Toyota Fortuner warna cream dari Bandara El Tari, menuju lokasi PLTU Bolok, dengan pengawalan petugas Sat PJR. Kedatangan mantan Dirut PT. PLN itu, sama sekali tidak diketahui pihak PLTU. Hal itu, nampak saat Dahlan tiba di PLTU Bolok yang nampak sepih, dan hanya dijaga beberapa petugas security. Beberapa saat kemudian, security yang baru mengetahui kedatangan sang menteri, terlihat sibuk menelpon pimpinannya. Namun, Dahlan Iskan keburu pulang untuk meresmikan Graha Pena Timor Express pada pukul 08.00 Wita.

Saat hendak menuju Graha Pena Timor Express, Dahlan meminta Brigpol Jefri Koa, anggota Sat PJR, Dit Lantas Polda NTT, yang duduk di depan mobil raider, pindah ke mobil Fortuner yang ditupanginya. “Kamu naik mobil saya aja,” ujar Brigpol Jefri menirukan perkataan mantan CEO Jawa Pos itu.

Menurut Jefri, Dahlan mengaku mobil Fortuner yang ditumpangi sebelumnya sangat lamban, sehingga Dahlan pindah menumpang mobil patroli yang dikemudikan Briptu Isack Soter Lema, dan duduk di kursi depan.

Dahlan juga menantang Briptu Isack Soter Lema agar bisa menempuh jarak 25-an kilometer itu dalam waktu 15 menit. “Pak menteri tanya, apakah saya sanggup tempuh jarak itu (Bolok - Graha Pena) dalam waktu 15 menit. Walau ragu, saya jawab saja sanggup,” ujar Isack yang mengaku dalam perjalanan sang menteri sempat menanyakan asal daerahnya.

Dahlan yang tiba di Graha Pena Timor Express, saat menyalami Kapolda NTT, Brigjen Pol Ketut Untung Yoga, nampak menyatakan pujian kepada petugas Sat PJR yang mengawalnya dari perjalanan. “Anak buah pak Kapolda bagus,” sebut Dahlan saat menjabat tangan mantan Wakapolda.

(mg-11/aln)

Sumber: