Disporabudpar Gelar Rapat Evaluasi Keolahragaan

Disporabudpar Gelar Rapat Evaluasi Keolahragaan

JAMBI-Untuk menyatukan persepsi dan mengevaluasi capaian prestasi olahraga Kota Jambi selama 2013, maka Disporabudpar Kota Jambi menggelar Rapat Evaluasi Keolahragaan. Kegiatan ini dibuka Asisten III Setda Kota Jambi, Zulkifli Yus, SH pada Rabu (18/12) kemarin di Hotel Mega Indah.

          Dalam sambutannya Zulkifli Yus mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis karena tempat evaluasi apa yang sudah dilakukan selama 2013 dalam bidang olahraga. “Mana yang belum mencapai target dan mana yang sudah mencapai target,” ujar Zulkifli Yus.

          Dengan evaluasi ini dikatakan Yus bias mencari solusi terhadap cabang olahraga yang belum mencapai target. Hal tersebut dikarenakan masih banyak kendala-kendala yang dihadapi cabor, mulai dari sarana maupuan dana yang dianggarkan.

          “Tapi saya mengharapkan cabor tidak hanya mengandalkan penuh dana dari Pemkot, karena keterbatas dana Pemkot Jambi. Sehingga saya harapkan mencari CSR dari perusahaan. Namun demikian pada Porprov kedepan kontingan aal Kota Jambi bias kembali meraih Juara Umum,” harapnya.

          Sementara itu Kepala Disporabudpar Kota Jambi, Vetmaizar Wetra, SH, ME dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menyatukan persepsi dan arah pembangunan olahraga. Terutama antara Pemerintah Kota Jambi dengan pelaku olahraga yaitu KONI dan cabang olahraga (Cabor).

          “Dengan rapat ini kita bias mendapat masukan dari cabor-cabor di Kota Jambi. Sehingga masukan tersebut bias menjadi masukan kita dalam menyusun program-program dibidang olahraga sesuai kebutuhan dan keinginan cabor,” jelas Vetmaizar.

          Dikatakan Vetmaizar bahwa kegiatan ini diikuti 100 orang dari pengurus cabang olahraga, KONI dan instansi terkait. Narasumber kegiatan ini adalah dari Disporabudpar Kota Jambi, KONI Kota Jambi, Bappeda Kota Jambi dan DPRD Kota Jambi. (kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: