IBI Kota Jambi Gelar Seminar Kesehatan

IBI Kota Jambi Gelar Seminar Kesehatan

Kerjasama Mahkota

DALAM rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2013 mendatang, maka Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Jambi bekerjasama dengan Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia menggelar  Seminar Kesehatan pada Sabtu ( 14/12) kemarin di  Aston Hotel Jalan.

Acara tersebut dibuka langsung Walikota Jambi, H Sy Fasya. Dalam sambutannya Fasha mengatakan seminar tentang kebidanan, fertilitas dan juga bayi tabung sangat penting. Dimana saat ini masyarakat Jambi masih awam dengan bayi tabung dan juga fertilitas yang disebut dengan kemandulan.

“Jadi mudah-mudahan dengan seminar ini, dapat membuka wawasan dan juga menambah ilmu pengetahuan bagi para bidan. Khususnya bidan junior dan masyarakat Kota Jambi. Bagaimana bisa mengantisipasi fertilitas dengan program bayi tabung itu,” beber Fasha.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Jambi,Yulia Kemala Swasti mengatakan tujuan digelar kegiatan ini agar menambah pengetahuan bidan sebagai konselor pada klain gangguan reproduksi. Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Mahkota Medical Centre.

“Karena sebagai seorang bidan kami harus menambah ilmu kami. Dimana pun dan dari siapapun, karena ilmu itu untuk bermanfaat bagi kami untuk melayani pasien dilapangan. Dengan tambahan ilmu ini bisa diterapkan di lapangan,” tutur Yulia.

Dikatakan Yulia  selain itu, kerjasama ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota IBI yang ada di Kota Jambi untuk memberikan konseling, dengan tema seminar hari ini kepada masyarakat.

“IBI Kota Jambi setiap tahun mengadakan bakti social. Disana kami bukan hanya melayani sebatas konseling saja, tetapi kami juga memberikan pelayanan pemeriksaan fisik, baik itu pemeriksaan ibu hamil, USG, imunisasi dan KB,” bebernya.

          Sedangkan Manager Eksekutif Mahkota, Hafiz Zainuddin mengatakan bahwa dalam acara seminar ini menghadirkan pembicara Dr Nor Azlina Binti Awang yang merupakan dokter spesialis kandungan dan kebidanan, fertilitas dan bayi tabung dari Mahkota Medical Center Melaka, Malaysia.

Hafiz juga menambahkan bahwa Mahkota Medical Centre akan memberikan diskon kepada anggota IBI Kota Jambi untuk biaya pelayanan kesehatan. “Kita juga  memberikan diskon khusus kepada anggota IBI berupa check Up sebesar 10 persen dan diskon rawat inap sebesar 5 persen. Juga kita memberitahukan kepada masyrakat bahwa Mahkota Medical Centre sudah memiliki dokter spesialis, bedah jantung anak,” imbuhnya.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: