SMKN 3 Gandeng SMKN 4 Jambi

SMKN 3 Gandeng SMKN 4 Jambi

Pelaksanaan Program CSR JOB PTJM

DALAM rangka melaksanakan Program CSR JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang (JOB PTJM) berupa bantuan pendidikan kerjasama PHE Jambi Merang, maka SMKN 3 Kota Jambi menggandeng SMKN 4 Kota Jambi untuk melaksanakan program tersebut.

Bantuan pendidikan yang terdiri dari pengadaan seragam sekolah, tas dan sepatu akan diberikan kepada 240 pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muara Medak di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dimana lokasi SDN Muara Medak terletak di wilayah terdekat fasilitas produksi Pulau Gading Gas Plant milik JOB PTJM.

Menurut Kepala SMKN 3 Kota Jambi, Edy Susilo, SPd bahwa pihaknya sudah lama bekerjasama dengan JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang. Tetapi untuk tahun ini pihaknya mengandeng SMKN 4 Kota Jambi, karena bantuan ini merupakan pakaian, maka pihaknya mengandengn SMKN 4 Kota Jambi.

“Kita ingin terus mengembangkan kerjasama kita dengan JOB PTJM, makanya menggandeng SMKN 4 merealisasikan bantuan pengadaan seragam sekolah. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut untuk membantu CSR JOB PTJM,” ujar Edy Susilo saat ditemui, kemarin.

Sementara Field Ekternal Reletion Koordinator JOB PTJM, Asep Ishaq mengatakan bahwa penyerahan bantuan pendidikan yang terdiri dari pengadaan seragam sekolah, tas dan sepatu kepada 240 pelajar SDN Muara Medak, di Desa Muara Medak  Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba dapat memberikan manfaat kepada masyarakat desa atas keberadaan operasi perusahaan.

“CSR ini merupakan bukti tanggungjawab perusahaan kepada warga masyarakat disekitar lokasi produksi JOB PTJM. CSR itu ada bidang kesehatan, pendidikan, fasos dan fasum. Tetapi untuk desa ini kita memberikan CSR bidang pendidikan berupa seragam sekolah, tas dan sepatu untuk 240 anak SD,” ujar Asep.

          Dengan bantuan ini diharapkan memotivasi anak-anak untuk meningkatkan semngat belajar, karena  ada bentuk lain untuk siswa SMA di daerah ini berupa beasiswa untuk melanjutkan perguruan tinggi.  

“Beasiswa ini sudah tahun kelima dan sampai sekarang masih berjalan. Mudah-mudahan anak-anak ini anak lebih maju, sehingga anak mandiri dan tidak berharap banyak bekerja di lokasi kita karena tenaga kerjanya terbatas menampung tenaga kerja dan produksi hingga 2019,” akunya.

Pada kesempatan itu juga pihak SMKN 3 Kota Jambi dan SMKN 4 Kota Jambi bertemu langsung dengan Field Manager JOB PTJM, Mardjito Didi Junaedi. Dalam kesempatan tersebut kepada kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak JOB PTJM yang telah mempercayakan kepada mereka membantu menyerah CSR kepada warga.

(kta/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: