Ucapan Selamat Natal Dari Airin

Ucapan Selamat Natal Dari Airin

JAKARTA - Suasana riuh tampak di ruangan resepsionis gedung KPK yang berada di lantai satu, pagi kemarin (25/12). Puluhan orang mengantri agar membesuk keluarga mereka yang ditahan di Rutan KPK. Beberapa diantara mereka memang wajah-wajah yang selama ini kerap datang ke KPK. Seperti Sefti Sanustika, Airin Rachmi Diany dan Ratu Rita.

                 Puluhan keluarga tahanan itu memanfaatkan momen pembesukan yang memang sedikit dilonggarkan KPK. Jika hari biasa pembesuk dibatasi, saat hari raya, KPK tidak memberlakukan pembatasan. Alhasil banyak diantara pembesuk yang datang rombongan satu keluarga. Meski tak termasuk orang merayakan Natal, namun Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany kemarin tetap memanfaatkan momen tersebut untuk mengunjungi suaminya, Tubagus Chaery Wardhana.

                Seperti halnya keluarga tahanan lainnya, tak banyak yang disampaikan Airin. \"Alhamdulillah Bapak dalam kondisi sehat,\" ujar saat ditanya perihal kondisi Wawan, panggilan Tubagus Chaery Wardhana. Sejumlah pertanyaan lain yang dilontarkan ke mantan Putri Pariwisata 1995 ini hanya dijawab dengan senyum. Termasuk terkait kasus korupsi yang akhirnya menyeret kakak ipar Airin sekaligus Gubernur Banten, Ratu Atut. \"yang merayakan, Selamat Natal ya,\" tutur Airin sembari berjalan menuju mobilnya.

                Artis sekaligus presenter Nadya Mulya juga tampak bersama suami dan putrinya datang ke KPK. Tidak banyak yang disampaikan putri Budi Mulya, tersangka kasus korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek (FPJP) kepada Bank Century itu. \"Bawa makanan untuk bapak saja. Makasih ya, Mas,\" ucap Nadya.

                Selain melonggarkan pembesukan, KPK juga mengadakan kegiatan keagamaan untuk tahanan yang merayakan Natal. Kegiatan itu diadakan di Auditorium KPK yang berada di lantai satu. Di ruangan yang biasa digunakan untuk kegiatan dan jumpa pers itu, sejumlah tahanan tampak mengikuti ibadah.

      Pengacara yang menjadi terdakwa kasus suap pengurusan kasasi di Mahkamah Agung, Mario Carlio Bernardo tampak bermain keyboard mengiringi lagu-lagu rohani yang dinyanyikan dalam ibadah tersebut. Tampak pula Hambit Bintih (tersangka kasus suap sengketa pilkada di MK) dan Simon Gunawan Tandjaya (terpidana kasus suap SKK Migas). Usai mengikuti ibadah, para tahanan itu tak banyak berkomentar.

      Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan kegiatan itu untuk memfasilitasi tahanan yang merayakan Natal. Menurut dia ada sekitar enam orang tahanan KPK yang mengikuti kegiatan itu. \"Kegiatan ini rutin seperti tahun-tahun sebelumnya. Kami juga sediakan rohaniawannya yang memimpin ibadah,\" ujar Johan.

(gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: