Lima Jam Ahmad Terbawa Ombak

Lima Jam Ahmad Terbawa Ombak

Kapal Tenggelam, Satu Hilang

MUARASABAK - Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi beberapa waktu terakhir mengakibatkan peningkatan gelombang air laut. Akibat hal itu, dua warga Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtimur terngelam. Kedua korban adalah Ahmad (25) warga lorong Diamond Kelurahan Nipah Panjang I Kecamatan Nipah panjang dan Juhri (30) warga lorong Cendana.

 

Kapolres Tanjabtim, AKBP Bambang Heri Sukmajadi melalui Kapolsek Nipah Panjang, AKP A Roni Chandra mengatakan, kedua korban tenggelam sekitar 2 mil dari Pulau Padanak  Perairan Nipah Panjang. Dari kedua korban tenggelam, satu orang berhasil diselamatkan, atas nama Ahmad. Sedangkan satu korban lagi, hingga saat ini masih dalam pencarian. \"Ahmad dapat diselamatkan setelah sempat lima jam terapung di laut, Ia diselamatkan kapal yang membawa barang antar pulau,\" kata Kapolsek.


Mengenai kronologis kejadian, Kapolsek mengungkapkan, kejadian terjadi Senin (23/12) lalu sekitar pukul 15.30 WIB. Ketika itu, Ahmad dan Juhri diperintahkan Edi untuk mengantarkan spare part dan oli mesin pompong, yang rusak di Kuala Pulau Pedanak Perairan Nipah Panjang.
\"Mereka pergi menggunakan perahu. Sekembalinya dari mengantar spare part perahu yang digunakan kedua korban tenggelam, akibat diterjang ombak yang saat itu sedang mengalami kenaikan debit air.
\"Menurut Ahmad salah satu korban yang selamat, Ahmad telah mengingatkan Juhri agar tetap berpegangan pada perahu,\" kata Kapolsek menirukan penuturan Ahmad.
Hanya saja, lanjut Kapolsek, kata-kata dari Ahmad tidak terlalu oleh dihiraukan Jufri. Ketika itu datanglah ombak besar yang menghantam perahu yang digunakan kedua korban.
\"Mendapatkan informasi dari korban selamat kami langsung bentuk tim yang terdiri dari  anggota Dit Polair dan Anggota Pos AL, beserta anggota Polsek Nipah Panjang,\" paparnya.
Dia menambahkan, dan dibantu nelayan lain, pihaknya masih berupaya melakukan pencarian dan penyisiran dilokasi dan untuk mencari salah satu korban.
\"Korban atas nama Juhri hingga kini masih lakukan upaya pencarian,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: