Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah

Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Rumah

 

KERINCI - Empat rumah yang dihuni oleh 13 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah anggota keluarga 34 jiwa di RT 3, Desa Koto Baru Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut ludes terbakar sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (28/12). 

Warga yang mengetahui ada kebakaran langsung berhamburan keluar rumah untuk melihat dan memadamkan api, namun dikarenakan  rumah terbuat dari papan, sehingga warga kalah cepat dengan api.

Api baru bisa dipadamkan setelah 5 mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kerinci dan Sungaipenuh dikerahkan kelokasi kejadian.\"Kebakaran mulai dari jam 22.00 dan api baru saja padam sekitar pukul 23.00. Ada empat rumah yang habis,\" ujar salah seorang warga.

Kepala Desa Koto Baru Hiang, Zainal mengatakan bahwa belum diketahui sumber api dari mana, karena warga tahu api sudah besar. \"Sumber api belum diketahui, namun kerugian diprediksi ratusan juta rupiah,\" ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kerinci, Darifus mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi Desa Koto Baru Hiang mengakibatkan 4 rumah semi permanen rusak total. Empat rumah tersebut katanya dihuni oleh 13 KK yang berjumlah 34 jiwa.

Sementara kerugian d taksir sekitar Rp 700 juta. \"Tidak ada korban jiwa. Api padam setelah 3 unit mobil Damkar Kabupaten dan 2 unit mobil Damkar Sungaipenuh memadamkan api,\" ucapnya.

Dikatakannya, BPBD Kabupaten Kerinci saat ini pihaknya sedang menyiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Koto Baru Hiang. \"Setiap bencana kebakaran ada bantuan dari Pemerintah Daerah. Bantuan untuk korban kebakaran di Koto Baru Hiang akan segera kita serahkan,\" sebtunya.

\"Bantuan yang akan diberikan itu berupa atap, papan, kayu dan semen,\" pungkasnya.

(Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: