Penghijauan, SMPN 24 Tanam Pohon

Penghijauan, SMPN 24 Tanam Pohon

JAMBI- SMPN 24 Kota Jambi bersama Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Jambi melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di halaman SMPN 24. Sebanyak 20 bibit pohon buah-buahan ditanam yang merupakan bantuan oleh BLHD Kota Jambi.

Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Jamil Rusdi, SPd menilai bahwa jumlah tanaman di sekolah yang baru dipimpinnnya dirasa masih kurang. Menurutnya masih banyak lahan yang bisa ditanami pepohonan disekolah tersebut. “Kita akan membuat ruang terbuka hijau di sekolah,” ujar Jamil Rusdi, kemarin.

Diungkapkannya bahwa dengan banyak pohon, maka sekolah akan semakin sejuk, sehingga dapat berdampak terhadap kenyamanan siswa dalam belajar. “Kedepan kalau sudah mulai besar, kita akan buat kursi dibawah pohon agar siswa nyaman berteduh disana,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapakan kekhawatirannya terkait perubahan iklim, dimana saat ini pepohonan sudah mulai jarang di Kota Jambi. Untuk itu, pihaknya mengambil inisiatif untuk menghijaukan sekolah. “Saat ini kita tengah membuat program penanaman pohon sebagai wujud dalam pengurungan emisi,” jelasnya.

Prihal pemanasan global yang telah mengancam berbagai kalangan masyarakat di dunia. Untuk itu waktunya menanamkan pada generasi muda mengenai pentingnya menangani isu-isu lingkungan, terutama disekola-sekolah.

“Melalui program penanaman pohon buah ini, anak-anak kita dapat belajar lebih jauh mengenai keuntungan menanam buah dan bagaimana program ini dapat membantu melestarikan lingkungan,” bebernya lagi.

Untuk itu, pihaknya terbuka dalam penerimaan bantuan bibit dari instansi pemerintah  pada tahun 2014  ini.  “Program ini merupakan sarana penting untuk mendidikan anak-anak kita tentang pentingnya pelestarianm lingkungan. Kita terima siapa saja yang ingin membantu sekolah kami,” pungkasnya.

(lia) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: