Darin Mulai Rutin Kunjungi LHI

Darin Mulai Rutin Kunjungi LHI

JAKARTA - Istri ketiga Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), Darin Mumtazah tak lagi malu untuk menyapa publik. Setelah kunjungan pertama pada Senin, 30 Desember 2013 lalu, kemarin Darin kembali menengok LHI di Rutan Guntur. Sama seperti kedatangan pertamanya, dia membawa buah tangan berupa makanan.

                Seperti biasa, untuk bisa masuk ke Rutan Guntur, Darin harus mendapat izin khusus dari KPK. Kemarin pagi, dia mendatangi gedung lembaga antirasuah sekitar pukul 09.00 WIB. Dia menggunakan baju gamis berwarna hitam. Namun, dia tidak banyak bicara soal kunjungannya ke Rutan Guntur.

                Dia datang dengan menaiki taksi biru berlogo. Tidak sendiri, ada seorang lelaki yang menemaninya. Setelah sampai, dia menuju resepsionis untuk mengisi buku tamu dan meminta ijin. Darin mengaku memang saat ini baru bisa rutin menjenguk. \"Kemarin saya nggak ada disini,\" tuturnya.

                Penampilan Darin selama mengunjungi LHI belakangan ini memang berbeda. Setidaknya, kalau dibandingkan dengan foto dia yang beredar saat awal kasus suap kuota impor daging sapi itu meledak. Dia tidak mengenakan jilbab dan mengunakan baju layaknya anak baru gede (ABG).

                Perempuan kelahiran 29 Maret 1994 itu sempat menghilang saat kasus yang menipa LHI dan Ahmad Fathanah itu bergulir. KPK beberapa kali sempat memintanya datang untuk dimintai keterangan. Namun, Darin memilih untuk tidak datang. Saat itu, ayahnya, Ziad Hisyam mengatakan menemani anaknya mencari kampus di Jabar dan Jatim.

                Darin sendiri memilih untuk terus menunduk. Berbagai pertanyaan wartawan soal hubungannya dengan LHI juga tidak dijawab. Soal kemana saja Darin selama ini, termasuk kabar permintan cerai dari keluarganya. \"Ini, bawa makanan saja,\" katanya.

                Perempuan yang dinikahi LHI saat masih SMK itu bertemu suaminya tidak terlalu lama. Aturan jam besuk membuatnya harus segera meninggalkan Rutan Guntur. Sekitar pukul 11.30 WIB, Darin tampak meninggalkan rutan milik TNI AD tersebut. Masing menggunakan taksi biru dan ditemani seorang pria.

                Saat Darin berada di dalam Rutan, giliran istri kedua LHI, Lusi Tiarani Agustine yang meminta izin KPK untuk bisa menjenguk. Menanggapi Darin yang sudah mulai berani muncul, dia menganggap biasa. Sebab, Darin sudah menjadi bagian dari keluarga besar. \"Sering bertemu karena keluarga, nanti di Guntur juga ketemu,\" jelasnya.

                Lusi yang datang besama tiga anaknya mengatakan kalau dirinya belum pernah mendengar kabar permintaan cerai oleh Darin. Dia menduga informasi itu tidak benar. Apalagi, selama ini tidak terlihat adanya gelagat untuk meminta cerai.

                LHI memang butuh dukungan dari keluarga. Kunjungan itu bisa member semangat karena dia harus berada dibalik jeruji besi dalam waktu yang cukup lama. Seperti diberitakan, LHI divonis bersalah oleh pengadilan Tipikor Jakarta dan harus dihukum 16 tahun penjara.

(dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: