Polres Bungo Nihil Kasus

Polres Bungo Nihil Kasus

MUARA BUNGO – Sepanjang tahun 2013 Kepolisian Resort (Polres) Bungo sama sekali tidak ada menangani kasus korupsi. Data yang berhasil dihimpun dari Sat Reskrim Polres Bungo, jumlah tahanan untuk kasus korupsi untuk tahun 2013 ini nihil. Polres Bungo hanya melakukan penyelidikan untuk kasus yang sudah ditangani sejak tahun sebelumnya, yakni di PT Jasaraharja Bungo dengan tersangka M Andri Setiawan.


Kasat Reskrim Polres Bungo, AKP Ernis Sitinjak saat dikonfirmasi mengatakan, untuk kasus korupsi sepanjang tahun memang sama sekali tak menangani kasus. \"Untuk kasus korupsi tahun ini (2013) nihil. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk tahun depan,\" ujar AKP Ernis.

Sementara itu, untuk kasus lainnya jumlah tahanan yang berhasil ditangani oleh Sat Reskrim memang sangat banyak. Untuk kejahatan konvesional saja kasus pencurian dengan kekerasan, Sat Reskrim Polres Bungo berhasil mengamankan 44 pelaku. Untuk kasus penganiayaan, sebanyak 10 pelaku berhasil diamankan.

\"Untuk kasus curas (pencurian dengan kekerasan) maupun perampokan sebanyak 10 pelaku berhasil kita amankan,\" lanjut Kasat Reskrim Polres Bungo ini.

Dilanjutkannya, kasus lainnya seperti undang-undang perlindungan anak sebanyak 12 pelaku berhasil diamankan. Pelaku kasus perjudian sebanyak 20 pelaku dan pelaku pencurian biasa sebanyak 7 orang.

Ada banyak kasus lainnya seperti penggelapan, Polres Bungo berhasil mengamnakan 7 pelaku, penipuan berhasil diamankan sebanyak 6 pelaku. Sedangkan untuk kasus pengeroyokan dan kekerasan terhadap orang lain sebanyak 12 orang berhasil diamankan. Untuk kasus kekerasan dalam rumah tangga sebanyak 2 orang diamankan.

“Untuk kasus poligami 1 pelaku, penadah 10 orang, migas 3 orang dan kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya sesoorang ada 1 pelaku,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Tebo dan Polres Muarao Jambi ini.

Sedangkan untuk kasus pembakaran dua orang pelaku berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Bungo. Kasus pemalsuan sebanyak 1 pelaku berhasil diamankan, turut serta dalam pencurian 1 pelaku. Dan percobaan pencurian ada 2 pelaku yang diamankan.

\"Total tahanan yang kita amankan selama tahun 2013 ini sebanyak 151 orang pelaku kejahatan. Itu semua terdiri dari kriminal umum, tipiter dan PPA,\" pungkas AKP Ernis.

Dengan tidak adanya pengungkapan kasus korupsi itu, Kapolres Bungo AKBP Naek Pamen Simanjuntak yang baru sekitar dua bulan lebih dipercaya memimpin Polres Bungo berjanji untuk tahun 2014 menargetkan akan ada mengungkap kasus Korupsi di Bungo.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: