Pelajar Bobol Rumah Kepsek

Pelajar Bobol Rumah Kepsek

SAROLANGUN - Dua dari tiga tersangka pencurian di Rumah Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar Negeri (SDN 57 /VI) Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh, yang terjadi pada tanggal 25 Desember lalu. Salah satu tersangka rupanya masih berstatus pelajar, yakni Chandra Irawan (19), pelajar salah satu SMA di Pauh, Sarolangun yang merupakan warga Desa Kasang Melintang. Pelaku lain yang juga berhasil dibekuk adalah Lindra (22), pengangguran, juga warga desa Kasang Melintang.Mereka diamankan oleh Jajaran Polsek Pauh pada 4 Januari lalu.


Kapolsek Pauh, AKP Darmawan, Minggu (5/1) kemarin, mengatakan, kronologis penangkapan kedua tersangka ini bermula dari adanya laporan korban guru sekolah SD setempat ke Polsek Pauh, jika rumah Kepala sekolah yang dijadikan tempat penyimpanan peralatan sekolah telah dibobol maling. “Yang melapor salah satu dewan guru pada tanggal 3 Januari, saat sekolah mulai masuk kembali,”sebutnya.

Dikatakan Darmawan, atas laporan tersebut akhirnya jajaran Polsek Pauh langsung melakukan penyelidikan, dan hasilnya dugaan mengarah kepada kedua tersangka yang diamankan. “Dari informasi-informasi yang terkumpul dugaan kuat mengarah kepada kedua tersangka, akhirnya setelah cukup yakin kedua tersangka kita tangkap pada Sabtu dini hari (04/01), sekitar pukul 03.00 Wib, di rumahnya masing-masing,” kata Kapolsek.

Ditambahkan Darmawan, setelah diintrogasi, akhirnya kedua pelaku, mengakui jika mereka yang melakukan aksi pencurian bersama satu temanya lagi yang berinisial Hend, yang saat ini masih dalam pengejaran. “Mereka mengakui melakukan aksi pencurian dengan cara masuk ke rumah Kepsek dengan mencongkel jendela dengan obeng, kemudian menggasak sejumlah barang yang dinilai berharga seperti  1 (satu) unit handycam merk Sony, 1(satu) unit Printer merk Cannon, mesin pemotong bunga, 2(dua) buah bola kaki, 1(satu) buah bola Volly, 2(dua) lusin kostum olah raga. Saat ini 2(dua) bh bola kaki, 1(satu) bh bola Volly, 2(dua) lusin kostum olah raga,  sudah diamankan sebagai barang bukti sedangkan barang curian lainya masih berada ditangan tersangka yang masih buron,” tambahnya.

Kapolres Sarolangun, AKBP Ridho Hartawan, ketika dikonfirmasi, membenarkan jika ada penangkapan pelaku pencurian ini. “Yang memang benar, saat ini kasusnya sudah ditangani oleh Polsek Pauh, untuk informasi lebih lajut silahkan konfirmasi Kapolsek,” katanya.

(feb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: