Ajang Rivalitas Nike versus Adidas
Tampilan kostum Spanyol memang elegan. Tiga garis lambang Adidas dan nomor dada berubah dari warna biru tua menjadi emas. Tinta emas ini juga ada di lencana yang menandakan mereka juara dunia. Kombinasi warna merah baru dan emas pada baju La Furia Roja sangat pas dan ekselen.
Sementara itu kostum Jerman juga pantas mendapatkan nilai 9. Warna merah pada lambang militer (chevron) di dada terlihat lebih bagus. Ini mengalahkan warna terdahulu, yakni campuran hitam dan kuning, representasi warna bendera Jerman.
Kostum tim nasional Rusia dan Jepang produksi Adidas juga keren. Namun ada juga yang jeblok seperti Meksiko. Desain yang terlalu ramai dengan banyaknya garis zig-zag terlihat tidak asyik.
Di sisi lain, timnas Brasil, Prancis, Inggris, Portugal, hingga Belanda merupakan andalan dari Nike. Brasil yang mengusung warna kuning dengan aksen hijau terlihat glamor.
Kostum Prancis juga mendapatkan pujian karena kembali ke era klasik seperti kostum era 1958. Kerah putih pada kostum biru, dengan celana putih, dan kaus kaki merah menandakan warna bendera tri-colore.
Pada 2014, Adidas diprediksi berhasil menjual barang-barang sepak bola termasuk jersey mencapai USD 23 juta miliar (Rp 279,9 triliun). Namun Nike lebih unggul. Penjualannya diperkiarakan tembus USD 30 juta miliar (Rp 365,1 triliun).
(nur)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: