Truk Elpiji Terbalik

Truk Elpiji Terbalik

 

JAMBI- Disaat kelangkaan pasokan Gas Elpiji, satu unit mobil truk BH 3782 MH  pengangkut tabung Gas Elpiji 3 kg terbalik dan masuk ke jurang sedalam 3 meter di kawasan jalan Yos Sudarso kelurahan Sijingjang, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.  Informasi dilapangan, kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (7/1) kemarin. Mobil yang diketahui membawa 360 tabung gas dalam keadaan kosong ini, berangkat dari Rantau Rasau Sabak dan berencana akan melakukan pengisian ulang gas elpiji, di depot Pertamina dikawasan Pall 10.

Mafud (37), sopir truk naas, mengatakan, dirinya menghindari sebuah sepeda motor yang kecepatan tinggi dari arah berlawanan, sehingga memaksa dirinya harus membanting setir ke arah kiri. \"Motor dari arah pasar itu, bawa keranjang dan masuk jalur saya,\" kata Mafud.

 Lanjut Mahfud, di dalam mobil , dirinya tidak sendirian, namun ditemani oleh adik kandungnya Rifai (30), yang pada saat kejadian dalam keadaan tidur pulas.\"Beruntung kami berdua tidak kenapa-napa\" ujarnya.

Selain itu, Purwati Ningsih (26) seorang saksi mata yang letak rumahnya berdekatan dengan lokasi kejadian, mengungkapkan ,dirinya menduga peristiwa ini terjadi saat mobil truk pengankut gas elpiji dari arah jembatan Aur Duri 2 ini melaju dengan kecepatan tinggi, dan bepapasan dengan seorang pengandara sepeda motor dari arah berlawanan.

“Supirnya mungkin mengantuk, makanya bisa sampai masuk kejurang seperti itu” ungkapnya

Kanit Lantas Polsek Jambi Timur  AKP Bakri Anas, saat dikonfirmasi di lakosi kejadian, menarangkan, pihaknya mengetahui kejadian ini setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar.

\"Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Saat ini sopirnya sedang dimintai keterangan\" jelas Kanit.

Dari pantauan Jambi Ekspres dilapangan, akibat dari banyaknya tabung gas yang berserakan dijalan Yos Sudarso, terjadi kemacetan panjang. Terlihat beberapa petugas sibuk mengevakuasi tabung-tabung gas tersebut, agar tidak membahayakan para pengguna jalan.

(cr15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: