SMAN 5 Jambi Wakili Jambi tingkat Nasional

SMAN 5 Jambi Wakili Jambi tingkat Nasional

JAMBI-Untuk kesekian kalinya SMAN 5 Kota Jambi mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti berbagai perlombaan tingkat Nasional. Kali ini setelah berhasil meraih Juara I Lomba Pemilihan Raja dan Ratu Buku tingkat SLTA se-Provinsi Jambi atas nama Wahyu Saputra sekaligus menjadi utusan Provinsi Jami untuk mengikuti lomba tingkat Nasional.

Selain itu Sinta Ppravia juga berhasil meraih Juara 1 Lomba Cipta dan Pembacaan Pantun tingkat SLTA. Untuk bidang seni pada Lomba Festival Band se Provinsi Jambi,  siswa SMAN 5 Kota Jambi juga berhasil meraih Juara 1 atas nama M Irham, Adi Parulian, Arung, Ridho, Gebby dan Tareq.

Prestasi membanggakan juga diraih pada Lomba Pembuatan Film Pendek tingkat Umum se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh SKK Migas dengan meraih Juara 1 atas nama  Gigih, Hidayanti, Rilam, Tri dan Vandre.

Dibidang pramuka atas nama Alfita Putri berhasil meraih Juara 1 The Bast Fotograpi. Prestasi membanggakan juga diraih oleh guru SMAN 5 Jambi pada Lomba Lagu Daerah Jambi atas nama Aswen, SPd. 

Kepala SMAN 5 Kota Jambi, Mulyadi, SPd, MPd mengaku bangga atas apa yang diraih siswanya. Prestasi ini diakuinya merupakan kerja keras semua pihak, mulai dari siswa, guru dan Pembina ekstra kulikuler, sehingga siswa SMAN 5 Jambi mewakili Jambi ketingkat Nasional.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT atas ridhonya, sehingga anak anak didik kami dapat terus mengukir prestasi dan dapat mengharumkan kembali nama Jambi ditingkat Nasional nantinya,” ujar Mulyadi saat ditemui usai upacara HUT Provinsi Jambi ke-57 di halaman SMAN 5 Jambi.

Pada kesempatan itu juga Mulyadi juga mengucapkan terima kasih kepada anak didik dan guru SMAN 5 Kota Jambi yang telah bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga mampu melahirkan berbagai prestasi dan bias membanggaka Kota Jambi.

“Saya bangga atas prestasi yang diraih anak didik saya dan rekan guru. Saya selalu memberikan apresiasi dan penghargaan bagi semua warga sekolah, siswa dan guru yang berprestasi dan kali ini momennya sangat istimewa yakni bertepatan dengan upacara HUT Provinsi Jambi ke-57,” bebernya.

Sebelumnya juga Kepala SMA 5 Kota Jambi, Mulyadi, SPd, MPd juga meraih HBA Awrd 2013 sebagai Kepala Sekolah Berprestasi dan meraih Kepala SMA Berpretasi tingkat Nasional beberapa waktu lalu. Sehingga prestasi SMAN 5 lengkap, mulai dari kepala sekolah, guru hingga siswanya juga berprestasi.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: