Pengumuman K II Masih Belum Pasti

Pengumuman K II Masih Belum Pasti

Belum adanya kepastian tanggal pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ketegori II, tidak sedikit membuat para peserta cemas, ditambah lagi sudah berkali – kalinya dilakukan penundaan pengumuman.

        Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merangin, Hatam Tafsir dibincangi, dikantornya Rabu (15/1) kemarin. berharap agar semua peserta tes untuk sabar, dan juga tidak terpancing bilamana adanya oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut.

        “Untuk pengumuman hasilnya sampai saat sekarang ini masih belum diberitahukan oleh pusat kapan pasti tanggal dan harinya, yang jelas  kita diberitahukan pengumumannya minggu ke empat bulan Januari ini,” ujarnya.

        “Untuk itu kita menghimbau agar para peserta sabar menunggu  pengumumannya, dan jangan mau terpancing dengan iming-iming oknum yang memanfaatkan moment ini, tidak ada yang bisa menjamin kelulusan,” tambahnya.

        Disinggung terkait peluang adanya permainan oleh oknum dalam BKD, Hatam memastikan tidak ada pihaknya yang melakukan hal tersebut. BKD menjamin tidak berbuat yang demikian soal pengumuman hasil tes.

 “Kalau di BKD saya jamin tidak ada permainan masalah pengumuman hasil tes. Entah kalau ada oknum diluar yang bermain langsung ke pusat itu kita tidak tau juga. Insyallah kalau via BKD itu tidak ada, kita juga kalau mau bermain dengan siapa?,” tegasnya.

Terkait molornya jadwal pengumuman tes tersebut lanjut mantan sekretaris BKD Propinsi Jambi ini, merupakan kebijakan pusat bukan BKD daerah.

Berdasarkan  hasil pertemuan BKD dengan Kemenpan, BKD daerah diminta untuk terus memantau kepastian pengumuman di website.

 “Hasil pengumuman itu sepenuhnya punya pusat, begitupun terkait jadwalnya. Kalau di pertemuan di Jakarta dulu kemarin pihak Kemenpan meminta kita untuk terus memantau jadwalnya di website mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan peserta yang mengikuti tes 3 November yang lalu, tercatat sebanyak 1002 orang peserta tes yang menunggu hasil tes pengumuman K 2 ini.

(bjg)

Sumber: