SMKN 3 Intensifkan Belajar Jelang UN

SMKN 3 Intensifkan Belajar Jelang UN

JAMBI-Jika beberapa sekolah sudah menerapkan les tambahan bagi anak didiknya, maka  tidak demikian di SMKN 3 Kota Jambi menghadapi UN. Ketiadaan dana membuat les tambahan menjadi sulit dilaksanakan. Bukan berarti SMKN 3 Kota Jambi menyerah dengan keadaan ini.

Makanya SMKN 3 Kota Jambi akan menerapkan cara yang lain sebagai jalan keluar yaitu dengan mengintensifkan belajar. Menurut Wakil Kepa SMKN 3, Suhudi bahwa di sekolahnya tersebut telah diberlakukan belajar kisi-kisi UN secara intensif.

“Kita banyak mengupas materi yang biasa di-UN-kan. Khususnya untuk empat mata pelajaran tersebut dan juga akan menggelar try out untuk menguji kemampuan anak-anak dalam menghadapi UN,” jelas Suhidi, kemarin.

            Pihaknya sedang berusaha untuk mengumpulkan materi maupun contoh soal yang bisa dijadikan latihan bagi siswa mereka. Dengan begitu diharapkan siswa memiliki kemampuan menganalisasi soal-soal UN.

“Kita akan berupaya maksimal, mungkin dengan meminta bantuan pihak ketiga dalam mengatasi masalah dana. Tapi yang penting bagaimana anak didik kita siap menghadapi UN yang sudah di depan mata,” sambungnya.

            Namun, pihaknya optimis siswanya bisa lulus 100 persen mengingat track record selama ini, dimana siswa mereka bisa lulus 100 persen setiap tahunnya.

“Optimistis itu wajib. Kita juga menekankan kepercayaan diri siswa untuk selalu yakin dan bisa menghadapi UN. Karena kalau mentalnya sudah siap, itu sudah separuh dari usaha. Selanjutnya bagaimana kita meng-upgrade kemampuan anak-anak akan materi UN,” tandasnya.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: