SMPN 18 Kota Jambi Peringatan Maulid Nabi

SMPN 18 Kota Jambi Peringatan Maulid Nabi

JAMBI-Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, maka pada Kamis (23/01) kemarin SMPN 18 SMPN 18 Kota Jambi menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman SMPN 18 dan berjalan khidmat.

Menurut Kepala SMPN 18 Kota Jambi, Bonarti Lubis, SPd bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan Wakil Walikota Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, MPd.I. Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan siswa SMP Negeri 18 untuk lebih mencintai Rasulullah SAW.

“Sedangkan tujuan diadakannya peringatan Maulid Nabi secara umum yakni terbinanya siswa yang beriman, berilmu dan beramal shalih serta peningkatan meningkatkan hubungan antara hamba dengan Tuhan-Nya dalam rangka mengabdi kepada Allah dan mengharap keridhoan-Nya,” ujar Bonarti Lubis, kemarin.

Selain itu tujuan khususnya untuk meningkatkan nilai-nilai ke-Islaman bagi pribadi muslim siswa SMP Negeri 18 Jambi. “ Karena dengan meneladani sifat Rasulullah SAW,  maka siswa diharapkan menuju sifat yang lebih berakhlaqul karimah dan peningkatan Iptek,” harapnya.

Sementara itu Ustadz H. Abdullah Sani saat memberikan tausyiah tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, tentang kehidupannya serta rumah tangganya dan kemudian jadikanlah contoh dan tauladan mana yang baik. Dikatakan olehnya, contohlah para nabi, ada empat yang perlu dipelajari dari nabi, yaitu Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah.

Pada kesempatan itu juga H Abdullah Sani juga memberikan berbagai pertanyaan kepada siswa. Bagi yang bisa menjawab, maka akan langsung diberikan hadiah yang telah dipersiapkan dari rumah. Sehingga peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut disambut meriah oleh siswa.

(lia/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: