80 Mahasiswa PSIK Ikuti Praktek Keparawatan

80 Mahasiswa PSIK Ikuti Praktek Keparawatan

Komunitas Keluarga dan Gerontik

JAMBI-Sebanyak 80 mahasiswa Program Study Ilmu Keperawatan (PSIK) STIKES HI Jambi pada Senin (03/02) kemarin resmi dilepas untuk mengikuti Praktek Keparawatan Komunitas Keluarga dan Gerontik. Keegiatan ini diadakan di Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan dan berjalan lancar.

Kegiatan ini dibuka Lurah Eka Jaya, Mustawin. Dalam sambutannya Mustawin memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa mahasiswa Program Study Ilmu Keperawatan (PSIK) STIKES HI Jambi. Dirinya langsung menerima mahasiswa PSIK untuk dapat langsung mengikuti kegiatan di Kelurahan Eka Jaya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjalani semua kegiatan dengan baik. Diharapkan mahasiswa dapat mempraktekkan ilmu yang  mereka dapat di Keluraha Eka Jaya ini. “selain itu pesan saya kepada mahasiswa untuk tidak ikut kegiatan apapun yang ada unsur politik,” harapnya.

Sedangkan  Ketua Prodi PSIK STIKES HI Jambi, Ns Erwinsyah, M. Kep, Spm KMB mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini adalan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi masalah yang ada di masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang optimal, mencakup pelayanan promotif, prenfentif, kuratif dan rehabilitatif.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 3-15 Februari 2014 mendatang. Berbagai kegiatan akan digelar yakni menyebarkan angket dan kosiener, dilanjutkan dengan menganalisa data, menentukan pokok permasalahan yang ada dan akan melakukan tindakan kemasyarakat.

“Untuk pencapain kompetensi, mahasiswa diharapkan mampu malaksanakan asuhan keperawatan keluarga, keperawatan gerontik dan komunitas. Sedangkan sasaranya adalah ibu hamil, anak balita, anak remaja dan lansia. Kegiatan ini bertempat di RT 1, RT 7, RT 11 dan RT 29 Kelurahan Eka Jaya,” ungkapnya.

(lia/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: