Walikota Resmikan RKB dan Hadiri HUT SMAN 11 ke-17

Walikota Resmikan RKB dan Hadiri HUT SMAN 11 ke-17

JAMBI-Walikota Jambi, H. Sy Fasha meresmikan penggunaan ruang kelas baru (RKB) SMAN 11 Kota Jambi yang merupakan bantuan Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud RI pada Rabu (19/02) kemarin. Selain itu juga menghadiri perayaan HUT SMAN 11 ke-17 dan membuka pentas seni (Pensi) SMAN 11 Kota Jambi.

                Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kabid Bina Program Diknas, Kepala SMAN 11 Kota Jambi, kepala SMA/SMK se-Kota Jambi, pengawas, majelis guru dan siswa SMAN 11 Kota Jambi.

                Kehadiran Fasha disambut dengan anggota pramuka, kompangan dan tari sekapur sirih. Selanjutnya Fasha meninjau kondisi SMAN 11 dan stand bazaar SMAN 11, menandatangani prasasti peresmian RKB, pemotonga kue HUT ke-17 serta memotong pita peresmian dan diakhiri dengan makan siang bersama.

                Dalam sambutannya Walikota Jambi, H. Sy. Fasha mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi bila ada aparat yang menggerak kegiatan dengan dana non APBD Kota Jambi. Hal ini bisa dilihat SMAN 11 Kota Jambi yang mendapat banguan dana dari Direktorat Pembinaan SMA untuk 4 RKB.

                “Saya sangat mengharapkan hal-hal seperti ini dan harus menjadi contoh sekolah yang lain. Saya yakin dengan SDM yang dimiliki, maka dana-dana APBN dapat diambil untuk membangun dunia pendidikan di Kota Jambi,” ujar Fasha dalam sambutannya, kemarin.

                Pada kesempatan itu juga Fasha juga mengucapkan selamat kepada guru dan siswa SMAN 11 Kota Jambi yang menempati gedung baru. “Pesan saya jaga kebersihannya dan Alhamdulillah gedung RKB baru ini menjadi kado ulang tahun SMAN 11 ke-17. Sehingga performa SMAN 11 semakin baik,” aku Fasha.

                Dikatakannya bahwa kemajuan sebuah sekolah itu sangat tergantung dengan kepemimpinan kepala sekolah dan manajemen kepala sekolah serta guru dalam mengelola sebuah sekolah.

                “Dengan SDM yang dimiliki, maka saya yakin apa yang diimpikan akan tercapai. Diusianya yang ke-17 diharapkan SMAN 11 dapat meningkatkan kualitas lulusannya dan lulusannya bisa diterima diberbagai perguruan tinggi favorit,” harapnya.

                Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Drs H Rifa’I, MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa umur 17 tahun merupakan masa pertumbuhan dan puber bagi SMAN 11 Kota Jambi. Tetapi dirinya berharap diumur yang ke-17 SMAN 11 terus meningkatkan prestasi siswanya disegala bidang.

                “Kepala sekolah harus terus meningkatkan kemajuan dan inovasinya, agar SMAN 11 menjadi salah satu SMA Favorit di Kota Jambi. Untuk meraih itu tidaklah sulit, tetapi harus bekerja keras dan memiliki inovasi dalam memajukan dunia pendidikan,” harap Rifa’i.

                Sementara itu Kepala SMAN 11 Kota Jambi, Dra. Hj. Evariana, MPd.I mengatakan bahwa SMAN 11 berdiri pada tahun 1997 dan saat ini sudah berumur 17 tahun. Awalnya SMAN 11 hanya 6  ruang kelas, tetapi hingga saat ini SMAN 11 sudah berdiri dan sudah dipimpin 5 kepala sekolah dengan jumlah siswa 804 orang.

                “Diusianya yang ke-17, SMAN 11 akan terus berbenah diri untuk meningkatkan prestasi. Baik bidang akademik maupun bidang non akademik. Berbagai prestasi sudah diraih siswa kita, salah satunya Juara I Menulis Surat untuk Menteri BUMN, Dahlan Iskan yang digelar Jambi Ekspres,” ujar Eva, kemarin.

                Selain memperingati HUT ke-17 dan peresmian RKB, diakui Eva bahwa pihaknya juga menggelar pentas seni (Pensi). Kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi siswanya menunjukkan bakatnya. “Kita juga menampilkan bazaar karya anak-anak kita dan merupakan salah satu cara meningkatkan kreativitas siswa kita,” akunya.

Setelah acara serimonial tersebut, maka siswa SMAN 11 Kota Jambi mengikuti kegiatan pentas sen. Dimana setiap kelas dan siswa memiliki kesempatan menampilkan kemampuan dan bakatnya dibidang seni dihadapan guru serta teman-temannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: