Programkan Rumah Tahfiz

Programkan Rumah Tahfiz

PEMBENTUKAN akhlak dan budi pekerti sepantasnya dibentuk sejak dini guna menciptakan generasi penerus bangsa yang benar-benar bersih. Hal ini mulai diterapkan oleh SD Alam Al-Fath.

Menurut Kepala SD Alam Al-Fath Kota Jambi, Fenti Resmiyatu mengatakan  saat ini memiliki program unggulan yakni rumah tahfiz atau menghafal Al-Quran. Dalam program ini, siswa yang telah bisa membaca Al-Quran dan memiliki kecendrungan ingin menghafal Al-Quran maka boleh ikut program ini.

“Hal ini diterapkan dengan harapan Al-Quran  bukan hanya sekedar bacaan saja, namun mampu menjadi pedoman generasi bangsa ini untuk mampu menjaga sikap dan perilaku sehari-hari,” ujar Fenti saat ditemui, kemarin.

Fenti menyebutkan bahwa program rumah tahfiz ini dilaksanakan setiap hari Rabu, Kamis dan Jumat yang dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB hingga 15.30 WIB. Dengan waktu yang satu setengah jam ini dimanfaatkan siswanya untuk belajar Al-Quran dan hafiz Al-Quran yang terdiri dari juz 30 ini.

“Sedangkan tenaga pengajar untuk program rumah tahfiz ini, pihaknya mendatangkan ustadz dari luar yang benar-benar ahli dibidangnya. Salah satunya  seoarang usadz yang telah hafal Al-Quran 30 juz,” bebernya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan program rumah tahfiz ini, pihaknya dapat menghasilkan siswa yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang benar-benar bersih.

(lia) 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: