Kembangkan Bakat Siswa, MAL Gelar Pensi

Kembangkan Bakat Siswa, MAL Gelar Pensi

JAMBI-Untuk menyalurkan kreatifitas yang dimiliki siswanya dibidang seni, maka Madrasah Aliyah Laboratorium (MAL) Kota Jambi pada Kamis (27/02) kemarin menggelar acar pentas seni (Pensi). Kegiatan dibuka Wakil Rektor III IAIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Husein Ritonga, MA dan berlangsung dengan meriah.

Dalam sambutannya Husein Ritonga mengapresiasi atas upaya sekolah untuk mengisi waktu dengan kegiatan Pensi ini. Oleh karena dirinya berharap melalui kegiatan Pensi ini, peserta yang memiliki minat dan bakat dapat semakin bertamabah pada tiap tahunnya

“Dengan kegiatan positif ini juga sangat berdampak yang cukup baik untuk siswa. Diharapkan dapat menjadi benteng untuk siswa agar jauh dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan menampilkan kegiatan positif,” ujar Husein dalam sambutannya, kemarin.

Sementara itu Pengawas Madrasah Kemenag Kota Jambi, Drs. H. Satria Bahman juga berharap dengan kegiatan Pensi ini dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan prestasi siswa. Dirinyaa juga berpesan agar Pensi yang rutin dilaksanakan setiap tahun perlu adanya evaluasi untu lebih meningkatkan prestasi siswa.

“Sehingga pada akhirnya kita dapat menentukan ciri khas sekolah yang harapannya dapat menarik minat masyarakat untuk masuk ke MAL Labor ini. Selain itu saya selaku pengawas juga akan selalu memberikan solusi untuk membantu MAL ini agar dapat lebih maju,” aku Satria.

Kepala MAL Kota Jambi, Drs. M. Junaid, MPd dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Pensi ini merupakan kegiatan program tahunan. Pensi ini merupakan kegiatan yang telah enam kali dilaksanakan sejak tahunn 2009 lalu. “Dan tiap tahunnya kegiatan ini selalu diikuti sangat antusias siswa,” sebut Junaid.

Oleh karena itu, Junaid berharap melalui kegiatan Pensi inidapat melahirkan generasi-generasi yang handal dan memiliki jiwa seni yang bernuansa Islami serta akhlak yang santun. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menjalin eratnya tali silaturahmi antara siswa dengan siswa, siswa dengan guru, guru dengan guru.

“Juga untuk memcapai tujuan yang sama yaitu menjadikan Madrasa Aliyah Laboratorium yang mampu melahirkan siswa-siswi sebagai generasi yang handal dan siap berperan didalam kehidupan masyrakat,” akunya.

Disebutkannya bahwa pelaksanaan kegiatan Pensi ini telah dilaksanakan selama 2 hari dan 1 hari sebelumnya pihaknya telah menggelar berbagai lomba sepertai lomba mengisi madding, lomba musikalisasi puisi, lomb tari daerah, lomba lagu daerah dan lomba fashion show yang diikuti oleh tiap-tiap kelas.

“Dan hasil pengumuman langsung diumumkan pada acara puncak pentas seni ini,” ujarnya. Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai penampilan siswa, mulai dengan marawis, tari kreasi, rabbana, nasyid, dan penampilan lainnya.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: