KKGOR MI Kota Jambi Gelar PORMI

KKGOR MI Kota Jambi Gelar PORMI

JAMBI-Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGOR) Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Jambi mengadakan kegiatan Pekan Olahraga Madrasah Ibitidaiyah (PORMI). Kegiatan akan berlangsung pada 12 Maret hingga 15 Maret 2014 bertempat dilapangan samping MI An-Nizhom Kota Jambi. 

Rangkain kegiatan dimulai dengan tari persembahan yang ditampilkan siswa MI An-Nizhom dan 6 penampilan dramband serta penampilan kompangan MI An-Nizhom yang pernah meraih prestasi membanggakan ditingkat Kota Jambi.

Kegiatan ini dibuka Kakan Kemenag Kota Jambi yang diwakili Kabag TU, Drs. M Maki. Dalam sambutannya Maki mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan PORMI ini. Dirinya mengharapkan melalui acara yang menurutnya sangat meriah ini dapat menghasilkan bibit atlet-atlet  yang terbaik.

Maki menyebutkan bahwa saat ini tamatan MI telah sederajat dengan tamatan tingkat SD. Hal tersebut dikarenakan tamatan MI saat ini telah dapat melanjutkan sekolahnya ketingkat SMP dan MTs Negeri/swasta.

Selain itu, tahun ini siswa MI juga telah mengikuti ujian nasional dengan jumlah peserta 546 siswa. “ Dan ke depan siswa MI siap untuk bersaing dalam ajang O2SN dengan siswa SDN dan SD Swasta,” harapnya.

Dirinya menyebutkan bahwa peserta yang ikut dalam ajang lomba kali ini merupakan siswa-siswi pilihan dari sekolah masing-masing. “Oleh karena itu saya berharap agar anak-anak sekalian dapat mengikuti pertandingan ini dengan baik. Utamakan kesehatan, jagan sampai setelah pertandiangan ada hal-ahal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga anak-anak tidak bisa mengikuti pertandingan yang lebih besar nantinya,” pesannya.

Maki juga meminta kepada dewan juri untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dalam hal memberikan penilain dan junjung tinggi sportivitas. “Saya juga mengaharapkan kepada guru olahraga dari tiap-tiap sekolah untuk menjaga siswa dengan baik, agar perlombaan ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Ketua Panitia PORMI, Yuwaldi, SPd mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mencari bibit terbaik untuk ikut lomba ke tingkat selanjutnya.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperat tali silaturahmi antar sekolah serta dapat menghasilkan siswa berprestsi khususnya bidang olahraga. Harapan saya dengan diadakan kegiatan ini akan bermunculan atlit-atlit baru untuk mengisi kegiatan lomba ketingkat yang lebih bergengsi,” ujar Yuwaldi.

Yuwaldi mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3  hari yang dimulai hari ini tanggal 12-14 Maret 2014. Menurutnya kegiatan ini akan diisi dengan lomba 5 lomba yakni sepakbola, volly mini putra/putri, tennis putra/putri, lari putra/putri dan lompat kodok putra/putri.

Peserta yang ikut dalam lomba  PORMI ini diikuti sekitar 160 siswa. Mereka terdiri darii 32 Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Jambi, yang terdiri dari MI Al-Mukhlisin, MI PKM Al-HIdayah, MI TI, MI Nahdatul, MI Al-HIdayah, MI Darussalam, MI Nururrodhiyah, MI Sa’adatul Ulya dan MI Nurul Hikamh.

Selain itu MI Muhajirin, MI Al-Munawaroh, MI Al-HIdayah JS, MI Al-Khoiriyah, MI- An-Nizhom, MI Ittihad, MI Muhammadiyah, MI Al-Mukhlisin, MI Ziadatul, MI Salamah, MI Rahmatullah, MI Nurunsibiyan, MI Nurrohman, MI Mambaul Ulum, MI Nurul Rodiyah, MI Insaniyah, MI Negeri, MI AL-Irsyad, MI Islamiyah, MI Nurul Ihsan, dan MI Nurussadah.

(lia/adv) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: