SDN 13 Kunjungi Museum Siginjei

SDN 13 Kunjungi Museum Siginjei

JAMBI-Untuk menambah wawasan siswanya tentang benda-benda bersejarah di Provinsi Jambi, maka siswa SDN 13 Kota Jambi mengunjungi Museum Siginjei Jambi. Suasana ceria meyelimuti siswa dalam kunjungan tersebut, karena ada hal baru yang mereka dapatkan.

Wali Kelas VI SDn 13, Ernawati yang mendampingi siswanya mengakui bahwa untuk kelas VI ini, murid baru pertama kali mengunjungi Museum Siginjei. Maka wajar saja kalau murid SDN 13 terlihat begitu tertarik dengan pameran senjata yang ditampilkan pihak Museum Siginjei.

\"Disekolah kami ini memang kunjungan pertama kali siswa bagi murid kelas VI\" jelas Ernawati, kemarin.

Dikatakannya bahwa dalam kunjungan ke Museum Siginjei, pihak sekolah ingin menambah pengetahuan siswanya mengenai sejarah Jambi. Salah satunya adalah mengenai senjata jaman dahulu yang digunakan oleh para leluhur mereka.

Kegiatan tersebut tidak hanya kegiatan senang-senang saja. Tetapi juga  siswa diharuskan membuat laporan dari hasil kunjungan mereka.

Sementara guru SDN 13, Yohana menilai bahwa kegiatan di luar kelas ini sangat penting dilakukan. Hal tersebut dikarekana agar siswa memiliki variasi dalam belajar. \"Juga agar anak-anak tidak bosan dalam belajar,\" jelasnya.

Yohana juga berharap agar kegiatan seperti itu dilakukan setiap bulan. Namun karena kemampuan dari orangtua muridnya yang tidak memungkinkan maka pihaknya bersifat menunggu dari lembaga-lembaga yang memberikan undangan seperti Museum Siginjei tersebut.

\"Kalau kita sifatnya hanya menunggu saja. Soalnya kalau harus bayar takut memberatkan murid kita,\" bebernya.

(lia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: