Rapat Perdana Tim BOS

Rapat Perdana Tim BOS

KANTOR Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui Bidang Madrasah pada Selasa (18/3) lalu menggelar rapat perdana tim BOS dan tim Devisi BOS yang berlangsung di Aula Kanwil.

Kakanwil Kemenag Jambi, Drs. H. Mahbub Daryanto, MPd.I dalam arahannya menggaris bawahi bahwa penggunaan dana BOS tersebut dalam pelaporannya, tim manajemen BOS harus memberikan laporan penggunaan dengan baik yaitu terkait penggunaaan dana BOS di setiap madrasah.

“Ke depan, pengalokasian dana BOS harus lebih baik lagi, sehingga bisa diketahui dimana letak kekurangannya. Kita ingin transparansi BOS ini, sehingga masyarakat ikut bisa mengawasinya. Perlu diingat saya tidak ingin mendengar dana BOS ini dilakukan pemotongan,” ujar Mahbub, kemarin.

Sementara itu Kasi Kesiswaan, Hj.Sumidar mengatakan bahada beberapa terkait kendala dana BOS lambat dilakukan pencairan. Hal ini disebabkan adanya beberapa prosedur yang harus dipenuhi diantaranya kwitansi dan surat ikatan kerja (SIK).

Menanggapi hal itu, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, M.Kholid, SE, MM mengatakan, kendala terkait pencairan dana BOS itu sudah bisa diatasi karena SIK saat ini tidak menjadi kendala lagi. “Sebelumnya perlu kami sampaikan, adanya kesulitan dalam mencari bendahara pengganti, tapi hal itu sudah bisa diatasi,” jelasnya.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut dihadiri seluruh tim BOS, berdasarkan pantauan rapat berlangsung alot dan berjalan dengan lancar.

(kta/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: