SDN 77 Perbanyak Taman Sekolah

SDN 77 Perbanyak Taman Sekolah

JAMBI- Untuk meningkatkan keindahan dan tertata rapi lingkungan sekolah, maka SDN 77 Kota Jamb membuat inisiatif membongkar taman lama di depan kantor sekolah dan mengganti taman tersebut lebih indah dan cantik.

                Menurut Kepala SDN 77 Kota Jambi, Suryati bahwa sebelumnya dilokasi tersebut terlihat berantakan dan tidak tertata. Tanaman-tanaman yang ada juga tidak rapi dan memberikan kesan kumuh.

“Sehingga dari kejauhan tampak berantakan. Maka kita bangun taman baru dan dengan taman yang baru yang ada kolam ikannya ini, diharapkan dapat memperindah taman sekolah kita,” ujar Suryati, kemarin.

Pembuatan taman tersebut merupakan salah satu upaya agar sekolah lebih terlihat nyaman, hijau dan asri. Selain itu pihaknya juga melakukan penambahan tanaman dan program ini harus memiliki banyak taman. Sebab tanaman hijau dapat menghasilkan zat oksigen (O2) yang dapat di manfaatkan oleh manusia untuk proses pernafasan.

                Selanjutnya menurut Suryati, tanaman bunga yang baru didatangkan guru/wali kelas dan ditempatkan di depan kelas masing-masing. Selain membantu menciptakan lingkungan hijau, dengan adanya taman ini juga dapat memperindah sekolah.

                Dirinya juga telah merencanakan akan membuat green house yang rencananya akan dilaksanakan setelah kenaikan kelas nanti. “Dengan pembangunan green house, semoga kedepan SDN 77 ini kembali dapat meraih prestasi, karena pada tahun sebelumnya SDN 77 ini pernah meraih Juara Sekolah Adiwiyata,” pungkasnya.

(lia)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: