Dahlan Banggakan Kinerja BUMN Bidang Konstruksi

Dahlan Banggakan Kinerja BUMN Bidang Konstruksi

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat pamer pada ratusan orang yang hadir dalam launching buku tentang dirinya berjudul “The Next One” di Jakarta, Senin (31/3) malam.

Bukan pamer tentang dirinya, namun tentang kesuksesan perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang konstruksi.

\"Mereka (BUMN konstruksi) mampu membangun apa saja. Bangun tol di atas laut di Bali mampu dengan waktu 12 bulan saja,\" ulas Dahlan.

Nah untuk saat ini konsorsium BUMN yang terdiri dari 19 perusahaan pelat merah berencana akan membangun tol yang sama di Jakarta-Surabaya. Sejauh ini Dahlan optimistis tol tersebut dapat dikerjakan.

\"Tol Surabaya di atas laut saat ini sedang dikaji, lusa mereka akan rapatkan itu. Jadilah masa enggak jadi,\" papar mantan ketua PWI Surabaya ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman mengungkap hasil studi kelayakan proyek pembangunan jalan tol di atas laut dari Jakarta-Surabaya akan segera dikaji. Selama ini tim yang ditunjuk Jasa Marga sudah bekerja melakukan uji kelayakan.

\"Udah, mereka sedang kerja. Pertengahan bulan Maret mereka (tim uji kelayakan-red) akan kasih laporan ke kami. Dari situ akan langsung kita kaji dulu,\" ujar Adityawarman saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/3).

Nah setelah pihaknya mengkaji hasil kelayakan tol di atas laut Jakarta-Surabaya itu, Adityawarman akan melaporkannya pada Menteri BUMN Dahlan Iskan. \"Setelah kita kaji, bulan April akan kita laporkan pada pak menteri. Apa kesulitan yang kita alami dan sebagainya,\" serunya.

(chi/jpnn)

Sumber: