Diknas Gelar FLS2N tingkat SMA/SMK

Diknas Gelar FLS2N tingkat SMA/SMK

JAMBI-Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK se-Kota Jambi pada Rabu (02/04) kemarin.  Acara pembukaan FLS2N berlangsung di SMAN 8 Kota Jambi dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Drs. H. Rifa’I, MPd.

Dalam sambutannya Rifa’I mengharapkan melalui FLS2N ini dapat terbentuk kepribadian siswa yang memiliki jiwa kesatria, menjunjung tinggi semangat dan nilai sportivitas serta kejujuran dalam diri siswa.

“Saya berharap kepada semua pihak yang melaksanakan kegiatan ini dapat benar-benar diselenggarakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Khusus juri yang bertugas saya berharap dalam melakukan penilaian secara objektif, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun,” ujar Rifa’i.

Pelaksanaan FLS2N ini juga, lanjutnya sangat baik pelaksanaan bagi para generasi muda, karena lewat kegiatan seperti ini bisa membina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra.

“Selain itu untuk menanamkan dan membina apresiasi seni dan sastra, khususnya nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya bangsa. Selain itu dapat juga mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat provinsi maupun nasional yang bermutu dan berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia FLS2N  tingkat Kota Jambi ini, Setia Wahyuni, MPd mengatakan bahwa FLS2N ini diikuti 24 sekolah. Dengan 150 peserta, ada 9 cabang seni yang dilombakan seperti lomba baca puisi, tari berpasangan, teater/drama, solo vocal, cipta puisi, film pendek, desain poster, kriya, seni music non klasik, dan tari tari kreasi.

(lia/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: