SMA Ferdy Ferry Raih Prestasi tingkat Nasional

SMA Ferdy Ferry Raih Prestasi tingkat Nasional

 

JAMBI-Prestasi membanggakan diraih siswi SMA Ferdy Ferry Kota Jambi atas nama Riski Klara yang berhasil meraih Juara 2 Lomba Cerpen tingkat Nasional Bintang Fisika 2014. Kegiatan ini digelar Unja ini diikuti peserta SMP, SMA dan perguruan tinggi se-Indonesia.

Saat ditemui, Riski Klara mengaku senang dan sangat bersyukur dengan prestasi yang telah diraihnya. Bahkan ia sama sekali tidak menyangka akan meraih prestasi ini, karena dalam lomba ini dirinya memiliki lawan-lawan yang cukup berat.

“Sungguh ini prestasi yang luar biasa, karena emang awalnya saya telah meyiapkan cerpen. Namun gara-gara datanya hilang, saya kembali membuat cerpen yang baru dengan judul yang baru,” ujar Riski Klara saat ditemui, kemarin.

Diungkapkan bahwa dalam lomba ini, ia menulis cerpen dengan judul ‘Karena Bapak Saya Cinta Fisika’ yang kemudian dikirimkan ke alamat email lomba dan pengumuman juara diterima pada tanggal 23 Maret lalu.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih Juara 2. Sedangkan Juara 1 diraih oleh mahasiswa disalah satu perguruan tinggi yakni ITB yang menjadi lawan berat saya,” bebernya.

Meski demikian, dirinya sangat bersyukur dengan prestasi yang telah ia raih dan ke depan akan berusaha untuk terus meningkatkan prestasinya.  “Semoga pada tahun yang akan datang, saya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Namun semua itu tidak akan tercapai tanpa bimbingan guru di sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMA Ferdy Ferry Kota Jambi, Drs.Armia Amran menyambut baik dan memberikan ucapan selamat kepada siswinya yang telah berhasil meraih Juara 2 ditingkat nasional. “Karena prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakann dan telah mengharumkan nama sekolah,” sebut Armia, kemarin.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan prestasi yang diraih siswinya ini, dapat berdampak positif kepada teman-teman lainnya untuk secara bersama meraih prestasi. “Semoga pada tahun yang akan datang prestasi ini dapat lebih meningkat,” harapnya.

Namun ia berpesan kepada siswinya, untuk tidak berpuas diri atas prestasi yang telah diraihnya saat ini. Karena ke depan tantangan makin besar, sehingga ia berpesan kepada siswanya untuk selalu berusaha meningkatkan prestasi “Terus kejar impian dan prestasi, hingga ke tingkat internasional,” pungkasnya.

(lia/adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: