Rehab Kantor PU Habiskan 525 Juta

Rehab Kantor PU Habiskan 525 Juta

MUARATEBO- Rehab kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD ) Tahun 2014 ini mencapai Rp 525 juta. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan seluruh gedung, mulai dari atap gedung, flapon,  interior ruangan, hingga belanja lemari dokumen.

Kepala Dinas PU Kabupaten Tebo, Arif Makruf mengatakan, Pagu keseluruhannya mencapai Rp 525 juta. Dia menerangkan, nilai itu bisa kurang dan bisa lebih karena pekerjaannya dilakukan secara swakelola.

“Kita tidak tahu berapa serapannya nanti, yang jelas anggaran tersebut bisa lebih dan bisa kurang. Apabila anggaran tersebut kurang, tentu akan kita ajukan lagi di tahun depan dengan mekanismemya melalui DPRD. Lalu apabila lebih,  anggaran tersebut akan kita masukkan kembali ke kas daerah,” katanya.

Dirinya juga belum bisa memastikan kapan pekerjaan rehab kantor tersebut selesai. “Saya belum bisa memastikan kapan rehab kantor ini selesai. Tapi kita memiliki target dua bulan ke depan sudah dapat diselesaikan,” tandasnya.

Arif juga menyebutkan, dari tahun 2003 kantor PU belum pernah direhab. “Makanya, di tahun ini kita melakukan rehap cukup besar karna kerusakannya sudah sangat parah. bocor dan rusaknya sudah sangat parah. Bayangkan saja setiap hujan dokumen kita selalu basah. Hal tersebut tentu mengganggu kerja karena kondisi tersebut sangat tidak nyaman,” sebutnya.

Sementara itu terkait dana pemeliharan gedung kantor, dirinya menyebutkan, dananya sangat terbatas. Dana itu tidak dapat digunakan sepenuhnya untuk merehap keseluruhan kantor. “Anggarannya sangat terbatas, hanya dapat memperbaiki yang kecil-kecilnya saja. Makanya di tahun ini kita anggarkan untuk keseluruhannya,” pungkasnya. (azk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: